Home Cloud & Services Zoho Buka Kantor Pertamanya di Indonesia

Zoho Buka Kantor Pertamanya di Indonesia

Zoho membuka kantor pertamanya di Indonesia dengan lokasi di Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi. Hal ini dilakukan untuk memperkuat hubungan dengan klien dan mitra serta memberikan kontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan komunitas bisnis lokal. Cibubur dipilih sebagai bagian dari upaya Lokalisme Transnasional global dari Zoho, yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat dan ekonomi lokal yang mandiri. Dengan demikian, karyawan Zoho dapat tinggal di kota mereka dan memberikan sumbangsih pada komunitas setempat, sambil bekerja untuk perusahaan teknologi terkemuka di dunia.

Pembukaan kantor baru ini bertepatan dengan acara Zoholics Indonesia 2023 yang diselenggarakan pada 2 Maret 2023. Acara ini menjadi kesempatan bagi lebih dari 100 pelanggan dan mitra untuk berbagi informasi pembaruan produk, diskusi panel, dan sesi konsultasi 1-on-1. Di Zoholics Indonesia, pelanggan dapat mempelajari ekosistem Zoho didampingi para ahli produk melalui berbagai live demo, pendalaman produk, dan sesi berbagi cerita dengan pelanggan, yang disampaikan dalam dua bahasa; Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Gibu Mathew, Vice President and General Manager, Asia Pacific, dari Zoho Corp., menyampaikan bahwa bisnis di Indonesia berada pada posisi strategis dalam menjalankan transformasi digital dan memanfaatkan alat-alat teknologi yang tersedia untuk menghadirkan produk dan layanan yang terdiferensiasi. Zoho berkomitmen dalam membangun peluang di komunitas lokal dengan menyediakan alat yang tepat bagi pelanggan di Indonesia dalam bertransformasi sesuai rencana.

Zoho telah membangun tumpukan teknologinya dari nol, mulai dari aplikasi dan platform hingga jaringan dan pusat data. Tumpukan teknologi ini dipadukan dari berbagai sisi, secara horizontal, vertikal, dan kontekstual. Zoho juga berinvestasi dalam pengembangan kemampuan R&D inti untuk mengoptimalkan software dan hardware untuk bekerja sama secara lebih efisien, dan memberikan manfaat biaya kepada pelanggan. Selain itu, Zoho memiliki kendali internal penuh terkait protokol keamanan serta standar privasi dan kepatuhan, memungkinkan Zoho meneruskan jaminan keamanan data pada pelanggan. Ini juga memungkinkan Zoho berkembang secara global dengan data yang disimpan secara lokal.

Dalam ekspansi globalnya, Zoho telah melampaui 80 juta pengguna dan mencapai pendapatan global sebesar 1 miliar USD pada tahun 2022. Di Indonesia, adopsi produk Zoho dipimpin oleh solusi platform seperti Zoho CRM, Zoho Workplace, dan Zoho One. Zoho berkomitmen untuk terus memperluas layanan dan dukungan di Indonesia serta menyediakan peluang tambahan bagi komunitas lokal. Dengan memperluas kehadirannya di Indonesia, Zoho berharap dapat lebih memahami tantangan yang dihadapi tidak hanya oleh bisnis, tetapi juga organisasi lokal, pemerintah, dan institusi pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here