Platform hiburan terdepan, TikTok, kembali meluncurkan kampanye Ramadan bertajuk #SerunyaBareng, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Kampanye ini diharapkan dapat memberikan berbagai program dan kegiatan seru untuk menemani masyarakat menjalani Ramadan selama sebulan penuh.
Melalui kampanye #SerunyaBareng, TikTok akan menghadirkan pengalaman terhubung yang baru dan seru bagi komunitas TikTok di Ramadan. Country Head of Operations TikTok Indonesia, Mahwari Sadewa Jalutama, menjelaskan bahwa sebagai platform hiburan yang inklusif, TikTok terus menjadi wadah bagi semua komunitas dari berbagai latar belakang dan lintas generasi untuk merayakan keberagaman dan kebersamaan mereka, termasuk saat Ramadan.
Kampanye yang digelar mulai 20 Maret hingga 23 April mendatang mengajak komunitas dan pengguna TikTok di seluruh Indonesia untuk merayakan #SerunyaBareng di bulan Ramadan bareng TikTok. Rangkaian program dan kegiatan tersebut antara lain:
- Serunya ikuti cerita keluarga jalani bulan puasa bareng Serial Ramadan TikTok. Untuk pertama kalinya, TikTok akan menghadirkan konten eksklusif Ramadan yang dibalut dalam format serial bertajuk “Ramadan Indah”. Nantikan serial “Ramadan Indah” yang akan segera tayang di TikTok!
- Serunya belanja lengkapi kebutuhan Ramadan bareng TikTok Shop. TikTok Shop gelar rangkaian program dengan beragam produk dan promo menarik untuk membantu komunitas TikTok menemukan produk yang serba PAS dengan kebutuhan persiapan puasa dan Hari Raya.
- Serunya silaturahmi dan saling menghibur bareng TikTok LIVE. Pengguna TikTok dapat mengikuti berbagai program seru yang disiarkan di TikTok LIVE, seperti “Karnaval Ramadan”, “Ngabuburit LIVE”, dan pertunjukan musik spesial Ramadan.
- Serunya ngabuburit bareng komunitas TikTok di Festival #SerunyaBareng pada 15 April di MBloc Space, Jakarta. Festival ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seru, seperti instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kegiatan kuliner, dan masih banyak lagi.
- Serunya berbagi inspirasi Ramadan bareng komunitas TikTok. TikTok juga akan mengadakan kompetisi atau challenge mingguan yang mengangkat berbagai kategori mulai dari konten yang menghibur hingga inspiratif sehingga memudahkan pengguna untuk saling berbagi hiburan dan inspirasi dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya.
TikTok berharap melalui kampanye #SerunyaBareng, masyarakat Indonesia dapat merasakan serunya kebersamaan di bulan Ramadan melalui interaksi kreatif yang terjadi di dalam aplikasi, mulai dari konten singkat di TikTok, siaran langsung yang menghibur di TikTok LIVE, hingga keseruan berbelanja di TikTok Shop. Selamat menikmati Ramadan #SerunyaBareng