
Telkomsel Siaga memastikan kenyamanan dan kelancaran konektivitas pelanggan selama momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H (RAFI 2023) dengan mengoptimalkan infrastruktur jaringan terdepan serta memastikan ketersediaan produk dan layanan digital unggulan. Selama momen RAFI 2023, Telkomsel mencatat pertumbuhan trafik broadband mencapai 11,7 persen dibanding rerata hari biasa 2023 atau 11,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Layanan pesan singkat (SMS) tumbuh sekira 14,1 persen, sedangkan trafik layanan panggilan suara (voice call) mengalami penurunan sebesar 20 persen dibandingkan hari biasa.
Telkomsel mencatat peningkatan aktivitas digital yang mencakup akses layanan komunikasi seperti instant messaging dan video conference yang tumbuh mencapai 5,5 persen, serta akses gim mobile yang melonjak hingga 15,2 persen. Layanan digital yang mengalami pertumbuhan trafik tertinggi dikontribusi dari akses pelanggan ke layanan aplikasi instant messaging WhatsApp yang melonjak hingga 40,3 persen, aplikasi media sosial seperti TikTok sekira 28,5 persen, SnackVideo yang mencapai 23,4 persen, Instagram yang naik mencapai 14,2 persen, serta layanan streaming video YouTube yang meningkat hingga 12 persen.
Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan bahwa Telkomsel berupaya melampaui ekspektasi pelanggan dengan membuka lebih banyak peluang dalam membangkitkan semangat #NyalakanKebersamaan. Telkomsel Siaga RAFI 2023, secara keseluruhan, telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband melalui optimalisasi infrastruktur jaringan berteknologi terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital unggulan.
Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan terdepannya di seluruh Indonesia untuk #NyalakanKebersamaan pada momen RAFI 2023 dengan melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 490 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia, memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan yang customer centric, hingga menghadirkan beragam promo khusus yang dapat semakin mendukung kemudahan akses aktivitas dan gaya hidup digital masyarakat.
Selain itu, Telkomsel juga menggelar rangkaian kegiatan perusahaan dalam #NyalakanKebersamaan untuk berbagi dengan penerima manfaat yang membutuhkan di seluruh wilayah di Indonesia melalui rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR).