Home Network & Operator Intergrasi 100% Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison Tuai Hasil Memuaskan di Masa Libur...

Intergrasi 100% Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison Tuai Hasil Memuaskan di Masa Libur Lebaran 2023

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berhasil memberikan layanan telekomunikasi digital terbaik pada periode libur Lebaran 2023. Hal tersebut terbukti dari peningkatan lalu lintas data pelanggan tertinggi yang terjadi pada malam takbiran yang melonjak 25% dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya. Sebagai hasil dari jaringan yang telah 100% terintegrasi di 46 ribu situs di seluruh Indonesia, Indosat berhasil memberikan jangkauan yang lebih baik dan luas untuk melayani kebutuhan telekomunikasi digital pelanggannya di kampung halaman sampai level kecamatan.

SVP – Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, menyatakan bahwa keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra Indosat dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat. Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat.

Pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45%, messaging dan video call naik 28%, mobile gaming naik 14%, serta streaming video dan musik naik 10% dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Pelanggan Indosat paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook saat mengisi waktu mudik dan liburnya, termasuk penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.

Indosat berhasil mengantisipasi lonjakan trafik data yang signifikan di berbagai kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Tegal, Serang, Solo, Purwokerto, Purwakarta, Banjarnegara, Cianjur, Madura, Bandung, Pati, dan Tuban. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Metro-Kota Bumi, Baturaja, Bandar Lampung, Bone, Sampit, dan Pare-pare.

Indosat telah mempersiapkan diri menghadapi periode libur Lebaran tahun ini dengan meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat dan regional, serta dukungan pelayanan pelanggan yang prima. Dalam menjaga performa jaringan Indosat, tim internal dan mitra di command center dan di lapangan selalu siaga dalam mengantisipasi mobilitas dan kebutuhan pelanggan yang dinamis.

Selain itu, pelanggan juga turut berpartisipasi dalam berbagai program dan promosi menarik yang ada di aplikasi self-service Indosat seperti bima+ dan myIM3. Hal ini mengindikasikan tren pemanfaatan kanal layanan digital yang semakin luas oleh pelanggan Indosat dalam memenuhi kebutuhan telekom