Home News 10 Tahun Berturut-Turut, Samsung Jadi No.1 Asia’s Top 1000 Brands

10 Tahun Berturut-Turut, Samsung Jadi No.1 Asia’s Top 1000 Brands

Samsung Electronics Co., Ltd, dinobatkan sebagai merek nomor satu dalam riset ‘Asia’s Top 1000 Brands 2021’ dari Campaign Asia-Pacific dan NielsenIQ. Selama 10 tahun berturut-turut Samsung telah dipilih oleh konsumen di kawasan ini sebagai merek terdepan pilihan mereka dalam penelitian tahunan yang dilakukan di 14 pasar di wilayah Asia-Pasifik.

Asia’s Top 1000 Brands adalah survei opini konsumen yang mengukur preferensi merek secara kuantitatif dalam 15 kategori produk/jasa. Merek-merek yang muncul dalam daftar tersebut adalah mereka yang berhasil mendapatkan positive mindshare sebagai merek yang paling dipercaya dan dicintai konsumen.

Secara khusus, Samsung menempati peringkat yang tinggi dalam 15 kategori produk dalam Asia’s Top 1000 Brands tahun ini, bertambah dari 12 kategori di tahun lalu, dan menjadi merek teratas dalam kategori TV, perangkat kebersihan, dan teknologi rumah pintar.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang Asia’s Top 1000 Brands 2021.

Metodologi Survei

Asia’s Top 1000 Brands menggabungkan data dari survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-Pacific dan NielsenIQ, penyedia informasi serta wawasan global. Survei dilakukan pada 12 hingga 30 April 2021.

Riset ini menyelidiki sikap konsumen di 14 pasar: Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Riset ini mengandalkan sejumlah 400 responden di setiap pasar. Di Jepang, India, dan Cina, masing-masing menggunakan peserta sejumlah 800, 1200, dan 1600 dan perbedaan pasar ini telah diterapkan pada bobot keseluruhan dari Asia’s Top 1000 Brands. Untuk mewakili populasi pasar, survei menerapkan kuota pada sasaran usia, jenis kelamin, dan pendapatan rumah tangga bulanan.

Studi ini mencakup 15 kategori utama: alkohol; pakaian dan aksesoris; otomotif; minuman; elektronik konsumen; pengiriman; jasa keuangan; makanan; elektronik rumah tangga; perawatan rumah tangga dan pribadi; media dan telekomunikasi; restoran; retail; olahraga & hiburan; dan transportasi, travel dan rekreasi. Dalam kategori utama ini terdapat 80 subkategori.