Home Apps & Platform Freight Forwarding Tidak akan Pernah Sama Lagi

Freight Forwarding Tidak akan Pernah Sama Lagi

Deliveree, pelopor teknologi logistik di Indonesia, dengan bangga memperkenalkan layanan pengiriman barang digitalnya melalui kolaborasi strategis yang erat dengan Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), salah satu perusahaan pengiriman tertua di Indonesia.

Dengan visi yang sejalan untuk merevolusi industri logistik di Indonesia, Deliveree dan SPIL bersatu untuk memperkenalkan perusahaan freight forwarder pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman pengiriman peti kemas berbasis aplikasi yang komprehensif untuk pasar domestik. Dengan menggunakan teknologi mutakhir dan pendekatan yang berorientasi pada pelanggan, platform inovatif Deliveree memungkinkan perusahaan dan individu untuk memesan, mengelola, melacak, mengomunikasikan, mendokumentasikan, dan menyelesaikan pengiriman peti kemas dengan lancar – semuanya dalam satu aplikasi intuitif (atau antarmuka yang terintegrasi dengan API).

“Kami telah menggabungkan platform trucking inovatif Deliveree dengan infrastruktur pengiriman kelas dunia milik SPIL di seluruh Indonesia untuk memberikan pelanggan sesuatu yang sangat istimewa. Untuk pertama kalinya, pelanggan dapat bekerja sama dengan perusahaan pengiriman barang digital yang dapat menghemat waktu dan biaya dengan menggunakan teknologi canggih. Tapi jangan khawatir, aplikasi kami sangat mudah digunakan. Membuat pemesanan LCL hanya membutuhkan waktu singkat,” ujar Apoorvaa Agarwal, Country Manager Deliveree Indonesia.

Lini bisnis pengiriman barang pertama Deliveree adalah layanan Less Than Container Load (LCL) yang sangat dinanti-nantikan, mencakup 22 rute pengiriman dari Jakarta dan Surabaya ke seluruh pelabuhan utama di Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan pengiriman SPIL yang luas dan platform teknologi Deliveree, pelanggan sekarang dapat merasakan pengalaman pengiriman transformatif yang lebih cepat, efisien, transparan, dan hemat biaya.

“Melalui kemitraan strategis kami dengan Deliveree, kami dapat memberikan kemampuan operasional rantai pasok yang kuat dan yang PERTAMA dari jenisnya dengan menyelaraskan keahlian Deliveree di darat dengan keahlian logistik dan laut yang menyeluruh dari SPIL. Hal ini memungkinkan platform teknologi Deliveree untuk menawarkan pengalaman LCL door-to-door yang mulus (serta port-to-door) kepada pelanggan keluar dari Pulau Jawa serta didukung secara strategis oleh jaringan depo peti kemas dan kapal SPIL yang melayani semua pelabuhan utama di Indonesia,” kata Widarta Liunanda, Eksekutif SPIL.

Fitur Utama Layanan LCL Digital Deliveree:

  • Proses Pemesanan yang Mudah: Aplikasi Deliveree menyederhanakan proses pengiriman, memungkinkan pelanggan untuk memesan satu atau beberapa pengiriman LCL dalam beberapa menit dari aplikasi Delivere di ponsel, desktop, atau dengan API ke sistem yang telah ada.
  • Pelacakan Real-Time & Pelacakan Peta Secara Langsung: Pelanggan memperoleh transparansi yang sebelumnya belum pernah ada pada pengiriman LCL mereka melalui pelacakan real-time, memungkinkan mereka untuk memantau pergerakan kargo di setiap tahap perjalanan logistik.
  • Digitalisasi Informasi: Memanfaatkan digitalisasi, Deliveree mendigitalkan semua informasi dan materi yang terlibat dalam pengiriman LCL dan menyediakannya bagi pelanggan di aplikasi Deliveree. Hal ini termasuk tanda tangan, foto, dan dokumen.
  • Dukungan Pelanggan: Akses obrolan langsung dengan pusat dukungan pelanggan peraih penghargaan Deliveree yang beroperasi 24/7 untuk memastikan kelancaran koordinasi dan resolusi masalah yang sigap, untuk memastikan agar alur pengiriman tidak terganggu.
  • Biaya yang Transparan: Dapatkan penawaran harga yang jelas dan ringkas untuk pengiriman Anda dalam hitungan detik di aplikasi Deliveree. Harga transparan ini membuat pelanggan terhindar dari biaya tak terduga, memungkinkan mereka untuk merencanakan anggaran logistik dengan penuh kepastian.
  • Kolaborasi dengan SPIL: Dengan memanfaatkan keahlian SPIL yang tak tertandingi dan jaringan pengiriman domestik yang luas, layanan LCL Deliveree siap untuk melayani beragam bisnis dan industri di seluruh Indonesia.

Upaya Deliveree dan SPIL untuk mendigitalkan pengiriman barang di industri transportasi laut dan peti kemas di Indonesia merupakan bentuk kontribusi terhadap tujuan dari inisiatif pemerintah Indonesia terkait Ekosistem Logistik Nasional, dengan memperkenalkan efisiensi, transparansi, dan konektivitas yang lebih baik pada industri pengiriman barang yang berpotensi kuat untuk meningkatkan pertumbuhan perdagangan, mengoptimalkan operasi rantai pasok, dan mendorong pembangunan ekonomi di Indonesia.

###

Tentang Deliveree

Deliveree merupakan sebuah perusahaan teknologi logistik yang mengoperasikan platform trucking, kargo darat, dan kargo laut dalam skala besar di Indonesia, Thailand, dan Filipina (di Filipina, Deliveree beroperasi dengan nama Transportify). Didukung oleh aplikasi selulernya yang populer di Android dan iOS serta aplikasi web perusahaan untuk bisnis, “supermarket logistik” Deliveree memungkinkan pelanggan dari berbagai skala untuk mendapatkan solusi pengiriman truk dan kargo yang terjangkau, fleksibel, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang secara substansial dapat meningkatkan efisiensi sekaligus menurunkan biaya.

Selain itu, Deliveree juga berperan dalam menyediakan lapangan kerja, penghasilan, dukungan, dan pelatihan yang berarti bagi hampir 100.000 pengemudi individu dan perusahaan truk di seluruh wilayah Asia Tenggara. Untuk mengetahui lebih jauh, kunjungi www.deliveree.com