Home Network & Operator Kolaborasi Telkomsel dan Huawei Akselerasikan Pengembangan Talenta Digital Berdedikasi di Indonesia

Kolaborasi Telkomsel dan Huawei Akselerasikan Pengembangan Talenta Digital Berdedikasi di Indonesia

Perkembangan teknologi digital sangat cepat dan memerlukan talenta yang terampil dan mampu beradaptasi dengan perubahan. Telkomsel bekerja sama dengan Huawei untuk membina para talenta dan pemimpin masa depan Telkomsel agar menjadi talenta digital berdedikasi yang memiliki kompetensi tinggi dalam ekosistem digital. Kolaborasi ini dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Barcelona Communications Exhibition, pada saat berlangsungnya Mobile World Congress 2023.

Kolaborasi ini akan berfokus pada dua bidang, yakni Digital Leadership Transformation dan Digital Technology Transformation. Di bidang Digital Leadership Transformation, Telkomsel dan Huawei akan fokus pada eksekusi strategis untuk menutup kesenjangan kepemimpinan digital. Sementara, pada bidang Digital Technology Transformation, Telkomsel dan Huawei akan terus meningkatkan dan mengasah kembali keterampilan digital karyawan Telkomsel sekaligus menjajaki kemungkinan untuk memberikan program pelatihan dan sertifikasi transformasi digital dari Huawei.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi strategis yang telah berjalan selama ini, sehingga setiap insan bertalenta yang dimiliki Telkomsel dapat terus menghadirkan beragam solusi inovatif melalui pemanfaatan teknologi terkini, di mana penerapannya berdampak bagi masyarakat luas dan dapat berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa yang memiliki kedaulatan digital kuat di masa depan.

Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu, menjelaskan bahwa kolaborasi antara Telkomsel dan Huawei merupakan langkah maju yang signifikan dalam membangun ekosistem digital yang kuat dan dinamis di Indonesia. Kedua perusahaan akan selalu dapat berdiri bersama untuk tumbuh bersama dan memanfaatkan lebih banyak peluang bisnis di masa depan