Home Apps & Platform WhatsApp Garap Fitur “Silence Unknown Callers” dan “Split View” untuk Tablet

WhatsApp Garap Fitur “Silence Unknown Callers” dan “Split View” untuk Tablet

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang dimiliki oleh Meta, dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang bernama “silence unknown callers” atau “diamkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal”. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membisukan panggilan dari nomor yang tidak dikenal tetapi tetap menunjukkannya dalam daftar panggilan dan pusat notifikasi.

Menurut WABetaInfo, fitur baru ini sedang dalam tahap pengembangan pada WhatsApp beta untuk Android. Fitur ini akan memberikan beberapa keuntungan, seperti mengurangi gangguan dan potensial menghindari panggilan spam.

Pengguna akan menemukan tombol pengaturan di dalam aplikasi, dan setelah diaktifkan, panggilan dari nomor yang tidak dikenal akan dibisukan tetapi tetap ditampilkan dalam daftar panggilan dan pusat notifikasi, demikian laporan tersebut.

Sementara itu, WhatsApp juga sedang merilis fitur “Split view” untuk tablet, yang akan memungkinkan pengguna untuk melihat dan menggunakan dua bagian berbeda dari aplikasi secara bersamaan di layar yang sama, pada Android beta.

Biasanya, tampilan obrolan akan memenuhi seluruh layar ketika pengguna membuka obrolan pada versi tablet aplikasi, dan kemudian pengguna harus kembali ke daftar obrolan jika ingin membuka percakapan lain.

Dengan fitur baru ini, daftar obrolan akan selalu terlihat ketika membuka obrolan. Fitur baru ini akan mempermudah pengguna dalam membuka percakapan baru tanpa harus kembali ke daftar obrolan terlebih dahulu.

Dalam pengembangan fitur-fitur baru ini, WhatsApp terus berusaha untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan aplikasinya. Diharapkan, fitur-fitur baru ini akan segera tersedia bagi pengguna di seluruh dunia setelah selesai diuji coba.