Home Smartphone OPPO Reno7 Sudah Terendus di Situs TKDN

OPPO Reno7 Sudah Terendus di Situs TKDN

OPPO mengkonfirmasi akan segera meluncurkan perangkat baru di kuartal pertama tahun 2022. Perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi dengan jaringan 5G, selain itu OPPO juga memberikan bocoran fitur portrait yang nantinya akan menjadi unggulan di perangkat barunya. Rupanya perangkat baru tersebut adalah suksesor dari Reno6 yakni OPPO Reno7. Perangkat ini sudah tercatat pada situs sertifikasi Postel dengan model CPH 2371. Selain itu, OPPO Reno7 telah tercatat pada situs TKDN Kemenperin sejak 22 Desember 2021 dan memperoleh nilai TKDN sebesar 31.15%.

OPPO Reno7 tercatat di situs sertifikasi postel

“Saat ini kami dalam masa persiapan untuk segera memperkenalkan secara resmi perangkat Reno7 di Indonesia. Namun, perangkat Reno7 yang nantinya kami perkenalkan di Indonesia akan jauh berbeda baik dari sisi penampilan dan juga perangkat keras yang diusung jika dibandingkan dengan perangkat sejenis yang sudah meluncur di beberapa negara. Pastinya Reno7 akan dihadirkan dengan membawa berbagai fitur dan keunggulan baru yang telah disesuaikan dengan penggunanya di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Reno series merupakan perangkat kelas menengah yang tergolong sukses di pasar Indonesia. Transformasi perangkat R series ini nyatanya masih banyak memikat konsumen Indonesia, terutama dari sisi desain yang banyak mengusung teknologi terbaru di industri dan juga keunggulan fitur kamera, baik kamera depan maupun kamera utamanya. Semenjak Reno4, OPPO mulai memfokuskan perangkat seri Reno untuk mengusung fitur portrait sebagai fitur unggulan. Selain menghadirkan beberapa fitur portrait baru mulai dari AI Color Potrait, AI Night Flare, hingga terbaru AI Bokeh Flare, kedepannya OPPO akan melakukan peningkatan fitur portrait pada perangkat Reno7 dengan mengusung perangkat keras baru. Bocoran yang beredar, perangkat Reno7 selanjutnya akan mengusung sensor hasil pengembangan bersama, SONY IMX 709, yang membawa 60% peningkatan sensitifitas cahaya dan 35% lebih rendah noise jika dibandingkan sensor yang terdapat pada perangkat Reno6.

Selain portrait, tentunya Reno7 akan membawa kapabilitas dalam jaringan generasi ke 5. OPPO sendiri sudah melakukan berbagai uji jaringan 5G dengan beberapa operator lokal yang telah menggelar teknologi 5G. Sehingga, dapat dipastikan bahwa perangkat Reno7 nantinya akan memiliki kompartibilitas terbaik dengan jaringan 5G di Indonesia.

Sayangnya belum banyak bocoran yang beredar mengenai perangkat Reno7 yang akan meluncur di Indonesia, terutama pada desain dan perangkat keras yang diusungnya. Namun, OPPO menjanjikan perangkat Reno7 akan menjadi perangkat smartphone 5G yang memiliki kemampuan foto portrait terbaik di kelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here