Home Apps & Platform Hypernet Tegaskan Peran Vitalnya dalam Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Hypernet Tegaskan Peran Vitalnya dalam Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Hypernet Technologies, penyedia layanan terkelola (Managed Services Provider/MSP), menegaskan peran strategisnya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia pada tahun 2024. Dalam sesi media briefing yang dihadiri oleh Nailul Huda, Direktur Ekonomi Digital Center of Law and Economic Studies (Celios); Sudianto Oei, CEO Hypernet Technologies; serta Sudino Oei, Chief Technology Officer Hypernet Technologies, terungkap bahwa MSP memegang peran penting dalam memastikan kesetaraan akses terhadap teknologi mumpuni bagi pelaku usaha di berbagai sektor.

Pada tahun 2023, ekonomi digital Indonesia mencapai peningkatan pesat, tetapi masih terdapat hambatan yang dihadapi oleh pelaku usaha dalam mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan performa dan efisiensi bisnis. Dalam konteks ini, MSP seperti Hypernet Technologies menjadi kunci untuk menyediakan akses teknologi yang merata dan mendukung para pelaku usaha.

Menurut Sudianto Oei, CEO Hypernet Technologies, capaian perusahaan sepanjang 2023 sejalan dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Hypernet telah melayani lebih dari 4.000 pelanggan dari berbagai sektor, mulai dari UMKM hingga korporasi. Dalam visi perusahaan, Hypernet berkomitmen untuk terus memberdayakan ekonomi digital Indonesia pada tahun 2024 dengan fokus pada pelayanan manajemen teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang menyeluruh.

Penguatan Layanan Managed Services di Daerah

Hypernet Technologies tidak hanya berfokus pada pasar besar, tetapi juga memiliki rencana untuk menghadirkan layanan managed services di daerah, termasuk di Medan, NTT dan Lombok, Manado, serta Banjarmasin. Hal ini sejalan dengan dorongan pemerintah untuk mengembangkan ekonomi digital di seluruh Indonesia.

Keamanan Siber sebagai Strategi Utama

Dalam menghadapi transformasi digital, keamanan siber menjadi strategi utama Hypernet Technologies untuk menghadapi tahun 2024. Sudino Oei, Chief Technology Officer Hypernet Technologies, menekankan bahwa keamanan siber masih menjadi kendala utama bagi pelaku usaha di Indonesia. Oleh karena itu, Hypernet Technologies memberikan dukungan penuh terhadap agenda transformasi digital nasional dengan menjadikan keamanan siber sebagai komitmen besar perusahaan.

Kontribusi MSP bagi Pertumbuhan Ekonomi Digital

Menurut Nailul Huda, Direktur Ekonomi Digital Celios, pertumbuhan ekonomi digital Indonesia didorong oleh peningkatan penetrasi internet dan adopsi digital. Meski demikian, kesenjangan infrastruktur, kurang optimalnya SDM, dan tantangan keamanan siber menjadi hambatan utama. Dalam konteks ini, MSP seperti Hypernet Technologies dapat memberikan kontribusi krusial.

Nailul Huda menyoroti bahwa MSP, terutama Hypernet Technologies, dapat membantu pelaku usaha yang terkendala dalam hal anggaran dan SDM, seperti UMKM. Dengan bermitra dengan penyedia layanan terkelola, pelaku usaha dapat mendapatkan sumber daya teknologi dan keamanan siber yang mumpuni untuk melangsungkan transformasi digitalnya.

Dengan demikian, peran MSP seperti Hypernet Technologies menjadi esensial dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, memastikan akses teknologi yang setara, dan membantu pelaku usaha mengatasi tantangan keamanan siber serta adopsi teknologi digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here