Home Smartphone 6 Tips Bikin Foto Sempurna dengan Mode Portrait OPPO A95

6 Tips Bikin Foto Sempurna dengan Mode Portrait OPPO A95

OPPO resmi memperkenalkan smartphone seri A terbarunya, OPPO A95. Selain membawa fitur-fitur khas seri A seperti kapasitas baterai besar dan pengisian daya cepat, jagoan terbaru OPPO ini tetap mengusung fitur fotografi terkini. 

Untuk urusan potret memotret, OPPO A95 dibekali 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat, bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi yaitu AI Scene Enhancement. Selain itu, Night Mode-nya piawai mengambil foto dengan lebih baik pada kondisi malam hari atau pencahayaan rendah. Satu yang tidak boleh dilupakan adalah mode Potrait yang tetap tampil aduhai. Selain dapat menonjolkan objek dan menampilkan sisi artistik dengan lebih baik, mode ini juga dilengkapi dengan rangkaian filter yang dijamin menggugah kreativitas Kamu.

Nah agar hasil foto OPPO A95-mu makin kece, berikut adalah tips trik untuk mengoptimalkan mode portrait OPPO A95

1. Mengubah Exposure

Seringkali kita merasa bahwa hasil foto yang Kita bidik terlalu terang atau terlalu gelap. Dalam mode portrait, Kamu bisa langsung menambah atau mengurangi exposure cahaya untuk mendapatkan kecerahan yangs sesuai tanpa menggunakan aplikasi editing, atau menggunakan mode professional. 

Caranya, klik sekali pada objek yang hendak Kamu foto, kemudian akan muncul tanda bidik dan disebelahnya terdapat ikon exposure. Selagi tanda tersebut masih muncul, gerakan jari ke atas untuk menambah kecerahan, dan ke bawah untuk mengurangi kecerahan.

2. Mengunci objek

Jika hasil foto Kamu terlihat ‘lari’ meski sudah menggunakan fitur focus, cobalah untuk memencet di bagian objek agak lama. Dengan cara ini, akan muncul tanda AE/AF lock dan fokus akan terkunci pada objek. Foto Kamu dijamin lebih bagus karena bidikan utama akn tampil lebih detil.

3. Mengatur Persentase Bokeh

Mode portrait memiliki fitur yang dapat mengatur persentase bokeh. Fitur ini bisa Kamu akses melalui tanda lingkaran di bagian atas saat membuka mode portrait. Disajikan dalam bentuk slide bar, semakin besar angka persentasenya, maka semakin blur latar obyek yang dihasilkan. Sebaliknya jika persentasenya semakin ekcil, maka objek latar akan semakin detil, mendekati objek utama. 

4. Gunakan Filter

Ada 7 filter yang disediakan oleh OPPO A95 untuk melengkapi mode Portrait-nya. Mode original jika Kamu ingin foto yang dihasilkan tampil apa adanya. Kemudian ada mode film untuk menghasilkan foto dramatis seperti yang kerap muncul di scene film layar lebar. Mode B&W untuk hasil foto hitam putih nan artistik, dan lanjut dengan foto sweet untuk hasil lebih romantis.

Filter time untuk membuat foto kembali ke masa lalu, serta yang terakhir filter Paris yang ekcoklatan dan membuat sisi artistik semakin menonjol.

5. Atur Jarak Bidik

Untuk objek dengan ukuran sebesar manusia, Kamu mungkin tak akan mengalami banyak masalah saat menggunakan mode portrait milik OPPO A95. Namun jika Kamu hendak membuat portrait dengan obyek kecil semisal mainan atau action figure, jarak menjadi hal penting yang harus diperhatikan.’

Jarak sekira 7-10 cm membuat objek aman dari efek blur. Di bawah angka itu, Objek menjadi kabur dan hasil foto Kamu jadi tidak tajam

6. Pilih Background yang Kontras dengan Objek

Background dengan warna senada akan menyamarkan objek dan membuat objek tidak tampak menonjol meski sudah dibantu fitur Portrait dan mengatur bokeh secara maksimal. Background warna putih tentu akan objek berwarna merah tampil lebih menyala. LAin halnya jika Kamu memasang background coklat dengan obyek merah maroon, hasilnya akan terlihat monoton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here