Home Cloud & Services Cloudera Perkuat Tim Eksekutif dan Fokus pada Enterprise AI

Cloudera Perkuat Tim Eksekutif dan Fokus pada Enterprise AI

Cloudera, perusahaan data terkemuka dalam bidang enterprise AI yang tepercaya, tengah memasuki babak baru pertumbuhan dengan memperkuat tim kepemimpinan eksekutifnya. Pada tanggal 17 November 2023, perusahaan ini mengumumkan penambahan tiga kepala departemen kunci, menandai komitmen serius mereka untuk menghadapi tantangan pasar yang terus berubah dan memimpin pelanggan Fortune 1000 menuju era transformasi digital dan adopsi AI yang krusial.

Pemimpin Baru Menyambut Era Baru

Charles Sansbury, CEO Cloudera yang baru menjabat pada bulan Agustus, menyambut dengan gembira kehadiran Mary Wells sebagai Chief Marketing Officer, Dipto Chakravarty sebagai Chief Product Officer, dan Dilip Upmanyu sebagai Chief Financial Officer. Ketiganya membawa pengalaman yang luas dan keahlian di bidang masing-masing, memperkuat fondasi kepemimpinan Cloudera di tengah evolusi pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sansbury menyatakan, “Saya senang Mary, Dipto, dan Dilip telah bergabung dengan tim Cloudera pada saat terjadinya evolusi yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar dan saat kami memulai babak baru yang paling penting. Kecerdasan, ide-ide berani, dan kepemimpinan teknologi mereka selama puluhan tahun akan membawa perspektif yang disambut baik oleh grup eksekutif kami.”

Profil Para Pemimpin Baru

  1. Mary Wells – Chief Marketing Officer:
    • Sebelumnya menjabat di ASG Technologies, Wells membawa lebih dari 25 tahun pengalaman di industri pemasaran, termasuk kepemimpinan di Hewlett Packard, Axeda Corporation, Kalido, dan BEA Systems.
    • Tanggung jawabnya meliputi strategi, kampanye, dan inisiatif pemasaran global, dengan fokus pada kampanye brand terbaru Cloudera, “Trust Your Data.”
  2. Dipto Chakravarty – Chief Product Officer:
    • Berpengalaman di Amazon, Chakravarty memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di bidang AI generatif, data, keamanan cloud, dan open source.
    • Tugasnya mencakup kepemimpinan strategi, penciptaan, dan pengembangan produk global untuk mendukung visi Cloudera sebagai pemimpin dalam enterprise AI.
  3. Dilip Upmanyu – Chief Financial Officer:
    • Juga berasal dari ASG Technologies, Upmanyu membawa lebih dari 25 tahun pengalaman di posisi keuangan, termasuk di The Attachmate Group, NetIQ, dan IBM.
    • Tugasnya mencakup memandu fungsi keuangan perusahaan, mengeksplorasi peluang pertumbuhan baru, dan mengarahkan investasi strategis untuk memaksimalkan pendapatan.

Fokus Pemimpin Baru untuk Pertumbuhan dan Inovasi

Pemimpin baru di Cloudera memiliki tujuan bersama untuk memandu perusahaan dalam fase pertumbuhan berikutnya, merintis produk terobosan, dan membina kemitraan inovatif. Dengan penambahan ini, Cloudera berharap dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam industri data hybrid, memberdayakan perusahaan global untuk mengoptimalkan aset mereka dalam era digital yang terus berkembang.