Home Cloud & Services Cloudera Meraih Predikat Leader dalam 2023 GigaOm Radar for Data Lakes and...

Cloudera Meraih Predikat Leader dalam 2023 GigaOm Radar for Data Lakes and Lakehouses

Cloudera, perusahaan hybrid data, hari ini mengumumkan keberhasilannya meraih posisi Leaders Circle pada 2023 Radar for Data Lakes and Lakehouses dari GigaOm. Penilaian tersebut didasarkan pada kriteria khusus, di antaranya integrasi teknologi dan layanan terkelola open source, yang menganalisa kemampuan teknis dan fitur-fitur dari solusi data lake dan lakehouse yang ada, untuk mengukur dampak potensialnya terhadap bisnis.

Menurut GigaOm, “Meskipun data lakes sudah ada sejak awal munculnya big data, teknologinya terus  meningkat dan sejumlah kemampuan serta paradigma baru terus bermunculan.” Cloudera mendapat pengakuan atas kemapanannya dalam industri dan produk unggulannya yang lengkap dan kuat, Cloudera Data Platform (CDP). Cloudera juga mendapatkan pengakuan atas kepakarannya yang mendalam dalam Open Source Technology Integration karena keterlibatannya yang luar biasa dalam modernisasi data lakehouse dan evolusi CDP menjadi data lakehouse terbuka melalui integrasi Apache Iceberg.

“Kami bangga karena kepakaran kami dalam data lakehouse mendapat pengakuan,” ucap Ram Venkatesh, global chief technology officer, Cloudera. “Keterlibatan kami dalam pengembangan dan modernisasi komponen open source telah berkontribusi besar terhadap pertumbuhan dan kemajuan platform lakehouse. Kami masih menjadi satu-satunya platform data hybrid dan multi-cloud untuk semua data di mana saja.”

Laporan GigaOm Radar adalah bagian dari serangkaian dokumen yang membantu organisasi IT melakukan penilaian terhadap sejumlah solusi-solusi yang saling bersaingan dalam konteks fitur-fitur dan kriterianya. Laporan ini adalah analisa berwawasan ke depan yang memberikan insight mengenai nilai dan kemajuan solusi data lakehouse. Para provider ditempatkan di dalam empat kuadran: Maturity, Innovation, Feature Play, dan Platform Play.