Home Tips Trik Cara Mengetahui Status Garansi OPPO A96 dan Keuntungannya

Cara Mengetahui Status Garansi OPPO A96 dan Keuntungannya

Setiap produsen smartphone yang berkualitas selalu memberikan garansi kepada konsumen yang telah membeli perangkatnya. Hal ini dilakukan sebagai jaminan bahwa produk yang dibeli benar-benar berkualitas baik dan konsumen dipastikan mendapat perlindungan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Begitu pula saat membeli perangkat terbaru OPPO A96. Selain menerima perangkat, konsumen juga mendapat garansi perbaikan atas kerusakan tertentu selama 12 bulan. Bahkan konsumen juga bisa mengajukan penggantian unit jika dalam 7 hari terjadi kerusakan kinerja pada perangkat.

Servis OPPO ke konsumen tak hanya sampai di situ. Mereka juga menyediakan paket-paket perlindungan lebih lanjut dalam layanan yang disebut OPPO Care. Layanan ini menawarkan tambahan 12 bulan perpanjangan garansi termasuk satu kali kesempatan penggantian layar jika terjadi kerusakan karena terjatuh atau pecah secara tak sengaja .

Lalu bagaimana cara mengetahui status garansi OPPO A96?

  1. Pertama, instal aplikasi OPPO Store melalui Google Play Store, kemudian login atau daftarkan akun kamu.
  2. Setelah berhasil, buka menu “Dukungan” di bar bagian bawah, kemudian pilih “Status garansi”
  3. Selanjutnya, masukkan nomor IMEI atau serial number OPPO A96 Kamu ke dalam kolom yang telah disediakan.
  4. Sebelum memunculkan sttus garansi, Kamu harus melewati security verification dulu untuk keamanan data.
  5. Nomor IMEI biasanya bisa ditemukan di kotak pembelian. Cara lain untuk menemukan nomor IMEI, Kamu bisa membuka menu setting –about phone – Status.
  6. OPPO A96 memiliki dua nomor IMEI. Kamu bisa memilih salah satu atau atau mencoba keduanya bergantian.
  7. Setelah memasukkan nomor IMEI, klik tombol “Periksa Sekarang”
  8. Jika berhasil, akan muncul hasil pemeriksaan yang berisi data nomor IMEI, warna produk, waktu aktivasi garansi, dan tanggal kadaluwarsa garansi OPPO A96 milik Kamu. Untuk diketahui, 2 nomor IMEI yang tertera di OPPO A96 akan memiliki data-data yang sama.

Dengan mengetahui status IMEI, Kamu bisa memperkirakan berapa lama masa garansi perangkat OPPO A96 Kamu sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Kamu bisa langsng mendapat layanan terbaik dari OPPO. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here