Home Apps & Platform Beam Mobility Meluncurkan Layanan Personal Baru “Beam For You” dan “Beam Solo”

Beam Mobility Meluncurkan Layanan Personal Baru “Beam For You” dan “Beam Solo”

Beam Mobility, sebagai perusahaan mobilitas mikro terkemuka di Asia Pasifik, terus berkomitmen untuk menyediakan alternatif transportasi ramah lingkungan. Dalam upaya untuk merespons kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, Beam Mobility mengumumkan peluncuran dua layanan baru, yaitu “Beam For You” dan “Beam Solo”. Kedua layanan ini bertujuan memberikan pengalaman lebih personal dan kenyamanan bagi pengguna armada Beam.

Sejak akhir tahun 2022, Beam Mobility telah aktif beroperasi di Indonesia, menciptakan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan mendukung gaya hidup berkelanjutan. Salah satu langkah inovatif terbaru mereka adalah pengenalan “Beam For You”, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna membawa unit armada Beam ke rumah mereka, menyediakan akses eksklusif dan personal dalam penggunaan sepeda listrik atau skuter.

Selain itu, Beam Mobility juga meluncurkan layanan “Beam Solo”, dirancang untuk pengguna yang menginginkan fleksibilitas lebih besar dalam penggunaan armada Beam. Layanan ini memungkinkan penyewaan armada secara harian atau mingguan dengan biaya yang terjangkau. Pengguna dapat menikmati mobilitas pribadi dengan menyewa armada Beam seharga 50 ribu Rupiah per hari atau 200 ribu Rupiah per minggu.

Menstimulasi Partisipasi Masyarakat untuk Gaya Hidup Berkelanjutan

Beam Mobility bukan hanya menawarkan layanan transportasi mikro yang inovatif tetapi juga menjadi satu-satunya Operator Mobilitas Mikro yang telah menerima Sertifikasi Climate Neutral di Asia Pasifik selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk mengurangi emisi karbon dan mendukung lingkungan yang lebih bersih.

Ricky Sjofyan, Country Lead Beam Mobility Indonesia, mengungkapkan, “Antusiasme masyarakat terhadap armada Beam Mobility terus meningkat, dan banyak yang menginginkan layanan secara eksklusif. Oleh karena itu, kami memperkenalkan layanan baru di Indonesia, Beam Solo dan juga Beam for You, sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna Beam dan seluruh masyarakat Indonesia.”

Teknologi Canggih dan Keamanan

Seluruh armada Beam Mobility telah dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT) yang canggih, dikenal sebagai Geofence. Teknologi ini memungkinkan pemantauan kondisi kendaraan secara real-time dan memberikan batasan wilayah yang dapat dilalui oleh pengendara e-bike Beam. Geofence juga berfungsi untuk mendeteksi permasalahan pada kendaraan secara otomatis dan mendeteksi kebutuhan pergantian baterai.

Armada Beam Mobility memiliki kecepatan maksimal terbatas hingga 25 km/jam, menjadikannya pilihan transportasi yang aman dan ramah lingkungan. Setiap armada dilengkapi dengan panduan penggunaan dan petunjuk keselamatan dalam berkendara. Sebagai langkah lebih lanjut untuk meningkatkan kesadaran akan penggunaan armada Beam, perusahaan menyelenggarakan program pelatihan armada gratis yang dikenal sebagai Beam Safe Academy.

Pengakuan Internasional dan Perhatian pada Lingkungan

Pada tahun 2019, Beam Mobility mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan yang peduli terhadap pengurangan emisi karbon. Perusahaan terus berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon dengan merancang Reduction Action Plan dan beralih ke armada elektrik dari sumber terbarukan yang bersertifikat.

Ricky Sjofyan menutup pernyataannya dengan optimisme, “Kami adalah satu-satunya Operator Mobilitas Mikro yang telah menerima sertifikasi Climate Neutral di Asia Pasifik selama 3 tahun berturut-turut. Saya harap Beam Mobility dapat terus memberikan kenyamanan bagi penggunanya dan memberikan kontribusi positif pada lingkungan.”

Penyebaran Layanan

Beam Mobility telah sukses melayani beberapa kota dan wilayah di Indonesia, termasuk Bogor, Bali, dan kawasan edukasi seperti Universitas Indonesia, IPB, Brawijaya, dan Padjajaran. Armada Beam juga tersedia di beberapa kawasan pemukiman mandiri, seperti Bintaro, Jababeka, Alam Sutera, Jakarta Garden City, Citra Raya, Sedayu City, BSD, dan sejumlah pemukiman lainnya.

Dekat dengan Masyarakat Residensial

Ricky menambahkan, “Kemudahan mobilitas, khususnya bagi masyarakat yang aktif setiap hari, menjadi sangat penting. Layanan ini kami khususkan bagi pengguna di kawasan residensial, memungkinkan mereka menggunakan armada Beam langsung dari rumah masing-masing.”

Sebagai perusahaan yang terus berinovasi, Beam Mobility memberikan pilihan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia untuk beralih ke gaya hidup yang lebih berkelanjutan melalui layanan baru Beam For You dan Beam Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here