Home Laptop/PC Acer Mengumumkan Komitmen untuk Mendukung Netralitas Karbon pada Seri Laptop Vero

Acer Mengumumkan Komitmen untuk Mendukung Netralitas Karbon pada Seri Laptop Vero

Acer mengungkapkan tekad perusahaan dalam mencapai netralitas karbon untuk lini laptop terbarunya, Aspire Vero, khususnya pada model terbaru, Aspire Vero 16 (AV16-51P). Dengan menghitung jejak emisi karbon dan mengacu pada standar internasional netralitas karbon, Acer memperkenalkan perangkat laptop terbaru ini dengan mengoptimalkan siklus pemakaian sebagai langkah untuk mengurangi jejak karbon. Selanjutnya, perusahaan berencana memanfaatkan kredit karbon berkualitas tinggi untuk mencapai status netralitas karbon.

Jerry Kao, COO, Acer Inc, menyatakan, “Dalam menghadapi tantangan perubahan iklim, Acer memprioritaskan desain produk dan menerapkan visi ‘conscious technology’. Komitmen kami juga mencakup penggunaan 100% listrik terbarukan pada tahun 2035 dan pencapaian emisi nol pada tahun 2050 dengan bergabung dalam inisiatif RE 100.”

Aspire Vero telah dirancang dengan konsep eco-conscious sejak seri pertamanya, dengan fokus utama pada pengurangan jejak karbon mulai dari proses manufaktur hingga pengemasan. Iterasi terbaru, terwujud dalam Aspire Vero 16 (AV16-51P), melibatkan upaya yang signifikan di berbagai aspek, antara lain:

  • Warna, Bahan, dan Finishing: Sasis Aspire Vero 16 menggunakan 60% plastik PCR (recycled) dalam konstruksinya, meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya 30%. Permukaan laptop ini tidak mengandung cat atau pewarna tambahan. Touchpad pada Aspire Vero 16 juga terbuat dari campuran plastik PCR dari limbah lautan.
  • Komponen: Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra yang lebih efisien dalam penggunaan daya dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor terbaru ini juga membawa fitur Intel AI Boost dengan neural processing unit (NPU) terintegrasi untuk peningkatan performa berbagai aktivitas AI dengan konsumsi daya yang lebih rendah.
  • Kemasan: Acer mengurangi jejak karbon dengan mendaur ulang komponen saat produksi dan menggunakan kemasan 100% daur ulang yang bersertifikat FSC. Desain kemasan yang disempurnakan memungkinkan penggunaan kembali dengan mudah.
  • Pengiriman: Acer bekerja sama dengan perusahaan logistik yang menggunakan biofuel untuk pengiriman produk, mengurangi emisi pada rute tertentu.
  • Penggunaan: Melalui aplikasi manajemen daya AcerSense™, pengguna dapat memilih dari 4 mode kinerja (Eco+, Eco, Balanced, dan Performance) sesuai dengan kebutuhan penggunaan.
  • Daur Ulang dan Perbaikan: Untuk memudahkan proses perbaikan atau upgrade perangkat, Acer menggunakan baut standar.

Setelah upaya pengurangan emisi ini, Acer berencana memanfaatkan kredit karbon berkualitas tinggi untuk mencapai netralitas karbon. Informasi lebih lanjut mengenai Acer Aspire Vero 16 akan diumumkan pada ajang CES 2024 yang diselenggarakan di Las Vegas pada bulan Januari 2024. Spesifikasi produk, harga, dan ketersediaan akan bervariasi sesuai dengan wilayah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi toko dan mitra Acer terdekat atau akses https://www.acer.com/id-id/.