Home Tips Trik Tips Otak-Atik Omoji di OPPO Reno7 Z 5G

Tips Otak-Atik Omoji di OPPO Reno7 Z 5G

Omoji adalah fitur emoji animasi 3D yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di ColorOS 12. Didukung oleh algoritma Face Capture yang terdepan di industri OPPO, Omoji memungkinkan Kamu untuk mengekspresikan gaya unik Anda melalui emoji pribadi Anda sendiri. Reno7 Z 5G, smartphone terbaru dari OPPO juga memiliki fitur Omoji karena sudah menggunakan ColorOS 12.

Berkat Face Capture, Kamu dapat menciptakan Omoji yang bisa meniru gerakan wajah dan perubahan emosi Kamu secara real-time. Latensi pemrosesan informasi wajah di bawah 10 milidetik dan rendering dilakukan kurang dari 20 milidetik, membuat Omoji dabat dibuat dalam waktu super singkat.

Omoji memiliki 10 parameter opsi penyesuain yang berbeda yangd apat Kamu pilih, termasuk kulit, rambut, mata, dan hidung, dan 200+ aksesori gaya untuk dipilih.

Penggunaan  Omoji

Omoji bisa digunakan sebagai gambar profil akun Kamu, dapat dikirimkan ke teman, atau ditambahkan ke display Always-On Display smartphone Kamu.

Berikut adalah fakta menarik tentang Omoji:

  1. 77 Poin Fitur Wajah
  2. 50 Bentuk Campuran
  3. Rendering Real-time & Latensi Rendah
  4. Pelacakan Detail & Pemodelan Presisi Tinggi
  5. 200+ Elemen yang dapat Disesuaikan

Cara Membuat Omoji

Untuk membuat Omoji, Kamu harus memiliki akun OPPO terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftarkan melalui sub menu akun di bagian setting. Setelah berhasil mendaftar, maka akun OPPO Kamu akan muncul di bagian paling atas di menu setting. Klik Akun OPPO Kamu dan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Setelah mengklik akun OPPO Kamu, akan muncul jendela menu akun dengan banner Omoji yang mencolok di bagian atas. Tekan tombol “edit”
  • Selanjutnya akan muncul berbagai gambar animasi wajah. Klik tombol “Create an Omoji” untuk mulai membuat Omoji.
  • Selanjutnya akan muncul template wajah yang jika Kamu menggerakkan kepala, ia juga akan ikut bergerak.
  • Kamu dapat memodifikasi warna kulit,menambahkan model rambut, mengubah alis, mulut, hidung, hingga membubuhkan asesoris seperti topi dan kacamata. Total, ada 200 lebih elemen yang bisa Kamu otak-atik sesuai keinginan.
  • Setelah dirasa cukup, Kamu bisa menekan tombol centang di bagian kiri atas untuk menyimpan Omoji

Penggunaan Omoji

Untuk menggunakannya, tekan tombol Use Omoji di bagian bawah. Selanjutnya ada plihan Customize Omoji, set as profile photo, dan set as profile cover.

Customize  Omoji digunakan untuk mengubah warna latar dan membuat foto atau video dari Omoji tersebut. Ekspresikan wajah Kamu untuk menghasilkan Omoji yang menarik. Setelah dirasa oke, kamu bisa menekan tombol shutter sekali untuk menghasilkan foto Omoji, atau tekan agak lama untuk membuat video Omoji.

Semua Omoji yang Kamu buat bisa dilihat di galeri aplikasi Photo di folder Omoji dan dapat dishare kembali baik ke aplikasi eprpesanans eperti WhatsApp maupun media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Menarik bukan? Selain memicu kreativitas Kamu, Omoji juga bisa dibagikan ke teman-teman untuk menambah keseruan dan keakraban. Selamat mencoba!