Home Tips Trik Tips Modif Hasil Sceenshoot di OPPO Reno7 5G

Tips Modif Hasil Sceenshoot di OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 z 5G merupakan anggota lini seri Reno7 terbaru yang memiliki desain mengesankan. Dengan dual orbit light yang menghiasai kamera belakang dan teknik OPPO Glow yang disematkan, Reno7 Z 5G menjadi salah satu smartphone paling stylish yang meluncur tahun ini.

Dibanderol dengan harga Rp5,999 juta, OPPO Reno7 Z 5G menggunakan chipset terbaru Snapdragon 695 dan fitur kamera khas Reno seperti AI Color Portrait dan AI Flare. Review detil tentang Reno7 Z 5G pernah kita bahas sebelumnya. Kini, KAmi akan menyajikan sebuah fitur yang meskipun sering terlupakan, namun seringkali dibutuhkan yaitu Screenshoot. Jika KAmu twerbiasa melakukan screenshoot dengan fitur seadanya, OPPO Reno7 Z 5G ini ternyata menawarkan fitur screenshoot yang lebih atraktif.

Freeform Screenshoot

Pengambilan screenshot di OPPO biasa dilakukan dengan melakukan swipe dari atas ke bawah layar menggunakan tiga jari.

Cara ini akan menghasilkan screenshot keseluruhan layar dari OPPO Reno7 Z 5G. Namun, Kamu bisa menggunakan fitur advanced yaitu Freeform Screenshot yang dapat menghasilkan screenshot dengan area yang sesuai dengan yang Kamu inginkan.

Misalnya saja Kamu hanya inginmemgambil screenshoot teks saja dari keseluruhan screenshoot, maka dengan Freeform Screenshoot Kamu bisa secara bebas mengambil bagian itu saja.

Kamu juga bisa membuat screenshoot dengan bentuk potongan mirip dengan obyek tertentu. Tentu saja, Kamu juga bisa langsung membagikan hasilnya memlaui fitur shre ke media sosial maupun aplikasi perpesanan.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Freeform Screenshot di OPPO Reno7 Z 5G

  • Tentukan area layar atau aplikasi yang hendak Kamu ambil tangkapannya.
  • Tekan dan tahan layar dengan tiga jari hingga muncul halaman Screenshot
  • Masuk ke menu Crop, cari mode Freeform Screenshot atau ikon bentuk tidak beraturan
  • Bentuk potongan screenshoot sesuai keinginan. Proses ‘modifikasi’ screenshoot telah selesai
  • Kamu dapat menekan tombol Share untuk membagikan hasil modif screenshoot ke orang lain atau menekan tombol Done untuk menyimpannnya ke memori smartphone.

OPPO Reno7 Z 5G sendiri saat ini beredar di pasaran dan bisa Kamu milikidengan harga Rp5.999.000. KAmu bisa mendapatkannya melalui channel offline maupun e-dagang.