Home Tips Trik Tips menggunakan Smart Driving di OPPO A55, bikin Berkendara jadi Lebih Aman

Tips menggunakan Smart Driving di OPPO A55, bikin Berkendara jadi Lebih Aman

Seringkali dalam berkendara, kita diharuskan untuk tetap terhubung dan berkomunikasi. Terkadang pesan atau panggilan penting melalui smartphone harus kita respon segera.

Namun, keselamatan Kami saat berkendara tetap menjadi prioritas utama. OPPO sebagai pelopor teknologi smartphone menyadari hal itu dengan menambahkan fitur terbaru di seri terbarunya, OPPO A55.

OPPO A55 merupakan smartphone terbaru dari OPPO yang menyasar kelas menengah. Meski terjangkau, smartphone ini tetap mengutamakan keselamatan penggunanya, terutama saat berkendara.

Salah satu fitur yang disematkan adalah Smart Driving. Fitur ini bisa bikin Kamu tetap aman saat menyetir menjadi lebih aman.

Cara Menggunakan Fitur Smart Driving di OPPO A55

  • Mengaktifkan fitur Smart Driving di A55 sangat mudah. Simak langkah-langkahnya:
  • Masuk ke Settings
  • Pilih Smart Service
  • Pilih Smart Driving lalu aktifkan
  • Anda juga bisa mengatur beragam fungsi yang ada di dalam Smart Driving.

Penggunaan

KAmu bisa menggunakan Smart Driving untuk dapat mengatur panggilan, memutuskan untuk menolak atau menerima. Kamu juga dapat mengaktifkan mode Do Not Disturb while Driving jika tidak ingin.menerima oanggilan sama sekali. Namun jika Kamu masih ingin menerima dari nomor-nomor penting, Kamu dapat membuat daftar oengecualian sehingga tetap bisa dihubungi oleh nomor-nomor tersebut.

Smart Driving juga dapat mengatur keluaran audio secara otomatis untuk mengeluarkan audio dari panggilan melalui speaker A55, bukan dari earpiece. Dengan begitu, komunikasi bisa terdengar dengan jelas tanpa harus menggenggam ponsel dan mendekatkannya ke telinga.

Kamu juga dapat mengaktifkan fungsi Auto Send a Decline message yang akan langsung mengirim pesan setelah menolak panggilan. Selain itu, Anda pun bisa memblokir munculnya banner notifikasi yang berpotensi mengalihkan konsetrasi saat berkendara.

Untuk pengguna mobil dengan sistem head unit berteknologi Bluetooth, Smart Driving pada A55 menawarkan fungsi untuk mengaktifkan Smart Driving saat ponsel Anda terkoneksi ke mobil lewat Bluetooth. Praktis dan selanjutnya Anda tidak perlu repot menghidupkannya lagi secara manual.

OPPO A55 sendiri memakai layar punch-hole 6,51 inci All-day Eye Care yang nyaman bagi mata. Berbasis ColorOS 11.1, OPPO tidak lupa memberikan serangkain fitur optimalisasi yand disebut System Booster. Sistem ini mencakup Idle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5 persen respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 persen.