Home Apps & Platform Terampil Hadir untuk Meningkatkan Keahlian Profesional Muda

Terampil Hadir untuk Meningkatkan Keahlian Profesional Muda

Pandemi Covid-19 mendorong platform pembelajaran daring tumbuh subur dan diminati oleh orang-orang yang ingin mengasah kemampuan sesuai bidang masing-masing. Salah satunya adalah Terampil, platform pelatihan daring yang menyediakan berbagai macam modul pelatihan on-demand untuk kebutuhan dunia industri.

Terampil menggunakan metode hybrid learning yang disusun berdasarkan dan nilai-nilai intrapreneurship. Selain yang dikemas dalam modul praktis, materi diajarkan oleh trainer terbaik di bidangnya serta bersertifikat.

Platform pelatihan daring ini telah beroperasi secara penuh sejak bulan Juni 2021 lalu dan telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 praktisi dan pakar berpengalaman di bidangnya sebagai trainer.

“Mimpi kami ketika mendirikan Terampil adalah menjadikannya sebagai Sarana Utama untuk pembelajaran dan peningkatan keahlian untuk para lulusan universitas sebagai persiapan memasuki dunia industri, para profesional muda yang ingin meningkatkan kariernya, dan pelaku usaha (entrepreneur) yang ingin membesarkan usahanya agar bisa bersaing dan bertumbuh di industri yang sangat kompetitif di masa kini dan masa depan,” tutur Amrullah Azmy, Chief Executive Officer (CEO) Terampil.

Terampil menyediakan 7 (tujuh) kategori pelatihan yaitu Personal Foundation, Business Foundation, Marketing & Branding, Sales, Operation & Technology, Finance & Accounting, dan Human Capital.

Untuk pengguna yang baru mulai memasuki dunia kerja atau profesional muda yang ingin mengetahui aspek apa yang harus dikembangkan untuk peningkatan karirnya dan ingin mengetahui profil diri secara singkat maka dapat mengambil short assessment secara gratis di Terampil.

Metode Hybrid Learning sendiri terbagi atas Intra-Active dan Inter-Active. Metode Intra-Active ini dirancang untuk mendorong pembelajar untuk lebih aktif dalam meningkatkan kapasitas dirinya, sedangkan Inter-Active adalah metode yang memungkinkan untuk berperan secara aktif berinteraksi langsung dengan sesama Terampil People lainnya dan trainer di dalam Forum Diskusi dan Live Q&A (live discussion).

Forum diskusi berbentuk teks ini terdapat disetiap modul pelatihan sehingga diskusi yang terjadi khusus untuk membahas materi pada modul tersebut. Sedangkan Live Q&A adalah layanan yang memungkinkan Terampil People untuk berinteraksi langsung dengan Trainer dan Terampil People lainnya secara audio.

Para trainer di Terampil berasal dari berbagai perusahaan kelas dunia dan terbaik di Indonesia seperti Google, DANA Indonesia, Indofood, Halodoc, Xiaomi, Lazada, Bank BCA dan masih banyak lagi sehingga materi yang disampaikan betul-betul praktis dan 100 persen sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Sampai saat ini Terampil telah memproduksi lebih dari 2.500 video pelatihan berkualitas dengan animasi dan ilustrasi yang menarik dan telah dinikmati oleh lebih dari 10.000 pembelajar di seluruh Indonesia. Untuk bergabung dengan pembelajar lainnya, silakan kunjungi website www.terampil.com atau unduh mobile app Terampil di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Pengguna baru Terampil akan mendapatkan free trial sebanyak 5 (lima) video pelatihan.

Di akhir materi training, Terampil mengadakan post-test untuk menguji pemahaman materi yang dipelajari oleh Terampil People. Apabila nilai tes tersebut sesuai kualifikasi maka Terampil People akan mendapatkan Sertifikat Resmi dari Terampil, sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang memiliki izin resmi dari pemerintah. Sertifikat ini langsung bisa diunduh di platform Terampil dan terdapat barcode untuk mengecek keabsahan sertifikat tersebut. Sertifikat ini dapat digunakan untuk menunjang profil Terampil People menjadi lebih baik dalam berbagai kebutuhan seperti melamar pekerjaan dan peningkatan karir.

“Kami ingin Terampil bukan sekadar menjadi platform pelatihan online pilihan utama dari masyarakat, namun lebih dari itu kami ingin menjadi selayaknya seorang guru dan orang tua yang bangga apabila anak didik kami sukses meraih cita-citanya dan mendapatkan masa depan yang cerah. Sedangkan di sisi bisnis, kami bermimpi Terampil menjadi salah satu edutech unicorn yang membanggakan Indonesia,” imbuh Amrullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here