Home Tips Trik Cara Mengetahui Status Garansi OPPO Reno7 Series, Banyak Gunanya!

Cara Mengetahui Status Garansi OPPO Reno7 Series, Banyak Gunanya!

Produsen smartphone tak melulu hanya menjual produk. Mereka juga harus melayani konsumennya saat smartphone yang mereka beli bermasalah. Karena itu, produsen smartphone yang baik akan selalu memberikan garansi sehingga konsumen dipastikan akan mendapatkan perlindungan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal ini tentu saja juga berlaku untuk perangkat OPPO reno7 series yang dibeli secara resmi. Setiap pembelian salah satu Lini seri reno7 yaitu Reno7, Reno7 z 5G, atau Reno7 5G, konsumen juga mendapat garansi perbaikan atas kerusakan tertentu selama 12 bulan. Bahkan konsumen juga bisa mengajukan penggantian unit jika dalam 7 hari terjadi kerusakan kinerja pada perangkat.

Servis OPPO ke konsumen tak hanya sampai di situ. Mereka juga menyediakan paket-paket perlindungan lebih lanjut dalam layanan yang disebut OPPO Care. Layanan ini menawarkan tambahan 12 bulan perpanjangan garansi termasuk satu kali kesempatan penggantian layar jika terjadi kerusakan karena terjatuh atau pecah secara tak sengaja .

Lalu bagaimana cara mengetahui status garansi OPPO Reno7 Series?

  • Instal aplikasi OPPO Store secara gratis melalui Google Play Store, kemudian login atau daftarkan akun kamu.
  • Buka menu “Dukungan” di bar bagian bawah, kemudian pilih “Garansi” diikuti “Status garansi”
  • Selanjutnya, masukkan nomor IMEI atau serial number OPPO Reno7 series Kamu ke dalam kolom yang telah disediakan. Nomor IMEI bisa Kamu temukan di kotak pembelian, menu setting – about device – status, ataupun dengan melakukan panggilan ke nomor *#06#
  • Sebelum memunculkan status garansi, Kamu akan diminta untuk melakukan security verification dulu.
  • OPPO Reno7 series memiliki dua slot kartu SIM, karena itu perangkat ini juga memiliki dua nomor IMEI. Kamu bisa memilih salah satu atau atau mencoba keduanya bergantian.
  • Setelah memasukkan nomor IMEI, klik tombol “Periksa Sekarang”
  • Jika berhasil, akan muncul data berupa nomor IMEI, warna produk, waktu aktivasi garansi, dan tanggal kadaluwarsa garansi perangkat Reno7 sereis milik Kamu. Untuk informasi, 2 nomor IMEI yang tertera di perangkat Reno7 series akan memiliki data yang sama.

Dengan mengetahui status IMEI, Kamu bisa memperkirakan berapa lama masa garansi perangkat Reno7 Series Kamu sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Kamu bisa langsung mendapat layanan terbaik dari OPPO. Selamat mencoba!