Home Smartphone SDM Berkualitas, Alasan Service Center OPPO Bisa Diandalkan

SDM Berkualitas, Alasan Service Center OPPO Bisa Diandalkan

Selain memiliki perangkat dengan build quality yang bagus, Service Center menjadi salah satu yang diunggulkan oleh OPPO.

Dengan hadirnya Service Center yang berkualitas, tentunya membuat OPPO dapat memanjakan dan memuaskan pelanggannya ketika terjadi masalah pada perangkat yang dimiliki atau hanya sekadar melakukan perawatan smartphone rutin saja.

Service Center OPPO sendiri tersebar lebih dari 100 titk di seluruh Indonesia sehingga memudahkan pelanggan untuk berkunjung ketika terjadi masalah atau kerasukan pada perangkat karena dekat dengan tempat tinggalnya.

Service Center OPPO juga memiliki keunggulan dengan pengelolaan secara mandiri oleh OPPO sehingga mampu memastikan pelanggan bisa mendapatkan spare part atau suku cadang yang dibutuhkan untuk perbaikan perangkatnya.

Tidak hanya sampai di situ saja, Service Cente OPPO ini memiliki jaminan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hal ini terlihat dari hadirnya teknisi dan service assistant yang telah mendapatkan sertifikasi langsung dari pihak OPPO.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa setiap tahun OPPO mengadakan pelatihan dan sertifikasi untuk teknisi dan service assistant. Proses sertifikasi ini diawasi langsung oleh Head Quarter OPPO di Tiongkok langsung. Mereka mempunyai tim khusus untuk pelatihan dan training. Tak hanya untuk teknisi, namun sertifikasi ditujukan bagi seluruh staf Service Center, termasuk Customer Service agar pelayanannya maksimal terhadap pengguna perangkat OPPO.

Bisa dibilang, Service Center OPPO di daerah akan mengirimkan teknisi dan service assistant yang layak untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi ke Jakarta. Sertifikasi sendiri dilangsungkan setiap tahun.

Sementara bagi teknisi atau service assistant yang belum mendapatkan training di tahun berjalan, maka akan diikutsertakan pada tahun berikutnya. Proses pelatihan berlangsung ketat. Bagi teknisi yang tidak lulus pelatihan, maka harus mengulang pada periode pelatihan berikutnya.

Sebagai catatan, pada saat melamar menjadi teknisi atau service assistant akan terdapat tes awal yang menentukan mereka diterima atau tidak. Jika berhasil lolos tes, mereka tidak langsung diterima menjadi karyawan Service Center.

Namun terdapat masa percobaan selama 3 bulan yang harus dijalani terlebih dulu karena akan dipantau pihak OPPO, apakah layak untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Setelah itu, mereka juga diwajibkan untuk belajar dan memahami berbagai kerusakan perangkat milik pelanggan.

Nantinya teknisi dan service assistant akan mendapatkan sertifikasi tingkat 1 terlebih dulu dengan ujian online dengan materi dari Head Quarter OPPO. Pada saat lulus dari nilai standar yang ditentukan OPPO, maka bisa mendapatkan bintang 1 dan berhak mengikuti ujian sertifikasi tingkat 2.

Bisa dibilang sertifikasi tingkat 2 ini mempunyai bobot materi yang lebih berat karena harus mengikuti ujian online dari Head Quarter OPPO dan menjawab pertanyaan dari tim pabrik serta tim audiens dari Jakarta dengan praktik dan interview.

Sertifikasi tingkat 2 ini mampu meningkatkan lebih banyak kemampuan dari teknisi atau service assistant karena teknisi akan mendapatkan ujian praktik hardware seperti metode pembongkaran perangkat, pemasangan komponen, mengukur arus serta tegangan perangkat, dan lainnya.

Sedangkan ujian service assistant lebih diarahkan untuk menyelesaikan masalah secara perangkat lunak di perangkat OPPO yang sedang diperbaiki. Dengan hadirnya beberapa tingkatan sertifikasi ini terlihat bahwa OPPO memang benar-benar serius untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pengguna ketika mengunjungi Service Center OPPO untuk perbaikan.

Tak hanya sampai di situ saja, bahkan Service Center OPPO menerapkan perbaikan face to face sehingga pelanggan bisa menyaksikan keahlian teknisi OPPO secara langsung dalam memperbaiki perangkat.

Lebih menyenangkan lagi, Service Center OPPO menghadirkan program layanan 1 Hour Fix yang menjamin perbaikan perangkat pelanggan selesai dalam waktu kurang dari 1 jam, mulai dari masalah software, komponen, hingga kerusakan hardware semua ditangani oleh teknisi dengan cepat dalam waktu kurang dari 60 menit.

Teknisi andal di Service Center OPPO pun dibekali dengan peralatan khusus sehingga perangkat atau smartphone dapat diperbaiki dengan prima dan menghindari terjadinya kesalahan ketika perbaikan sedang dilakukan.

Teknisi dan service assistant yang andal memberikan jaminan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas bagi Service Center OPPO sehingga semua pengguna handphone OPPO dapat merasa dilayani dengan baik dan profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here