Home Apps & Platform SAP dan Red Hat Memperkuat Kinerja Software SAP® dengan Red Hat Enterprise Linux

SAP dan Red Hat Memperkuat Kinerja Software SAP® dengan Red Hat Enterprise Linux

SAP SE dan Red Hat, Inc. mengumumkan perluasan kolaborasi yang signifikan untuk meningkatkan penggunaan SAP dan mendukung transformasi cloud di semua industri. Red Hat Enterprise Linux akan digunakan sebagai sistem operasi pilihan untuk net new business bagi RISE with SAP.

Dalam kolaborasi yang sudah terjalin lama antara kedua perusahaan, SAP memindahkan bagian dari lanskap IT internalnya dan portofolio SAP Enterprise Cloud Services ke fondasi standar Red Hat Enterprise Linux. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bisnis SAP dan IT yang semakin berkembang dengan lebih baik.

Sistem operasi Linux untuk inovasi hybrid cloud yang sudah diperkuat dan siap produksi, Red Hat Enterprise Linux, dipercaya oleh enterprise global di seluruh industri di dunia. Platform ini membangun kepercayaan tersebut dengan menawarkan fondasi yang konsisten dan bisa diandalkan untuk penggelaran software SAP, menyediakan tulang punggung Linux standar untuk mendukung pelanggan SAP di semua lingkungan hybrid dan multi-cloud.

Red Hat menyediakan engineer produk yang didedikasikan khusus dan sumber daya di tempat untuk membantu tim engineering dan teknis di SAP dalam mendorong standarisasi Red Hat Enterprise Linux dan interoperabilitas untuk solusi SAP dan Red Hat. Para associate di SAP dapat mengembangkan keahlian teknis yang penting dan memperdalam pengetahuan mereka mengenai teknologi hybrid cloud dari Red Hat melalui kursus pelatihan virtual dan pelatihan kursus serta hands-on labs yang dibimbing langsung oleh instruktur Red Hat melalui Red Hat Learning Subscription Premium.

Inisiatif bersama ini dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan SAP dalam meraih agilitas bisnis yang lebih besar, mengakselerasi penerapan cloud, dan mendorong inovasi bisnis dengan membangun di infrastruktur open hybrid cloud yang skalabel dan fleksibel. Pelanggan kini siap menyederhanakan proyek transformasi cloud berbasis software SAP, termasuk SAP S/4HANA, berdasarkan solusi RISE with SAP yang didukung oleh Red Hat Enterprise Linux.

Kolaborasi antara SAP dan Red Hat ini akan mempercepat pengadopsian Red Hat Enterprise Linux oleh SAP dengan lebih luas dan meningkatkan dukungan bagi beban kerja solusi RISE with SAP di Red Hat Enterprise Linux. Hal ini akan membantu pelanggan untuk menuju pengadopsian cloud dan transformasi serta merencanakan gelombang inovasi IT berikutnya.

Lalit Patil, CTO, SAP Enterprise Cloud Services, SAP SE, menyatakan bahwa Red Hat Enterprise Linux menawarkan infrastuktur yang kuat dan terbuka untuk mendukung penggelaran software SAP, serta menyediakan fondasi yang konsisten untuk beban kerja hybrid cloud. Ia berharap dapat membangun legacy inovasi bersama dengan Red Hat untuk memberdayakan pelanggan dengan fleksibilitas dan resiliensi yang lebih besar di semua lingkungan cloud.

Gunnar Hellekson, vice president dan general manager, Red Hat Enterprise Linux Business Unit, Red Hat, menyambut baik perluasan kepercayaan ini kepada SAP dan pelanggan mereka, sebagai sistem operasional umum yang mendukung beban kerja software SAP dan operasional bisnis.