Home Business Solution Salesforce dan Nokentech Adakan Pelatihan Keterampilan Digital untuk Pelajar Indonesia

Salesforce dan Nokentech Adakan Pelatihan Keterampilan Digital untuk Pelajar Indonesia

Salesforce, pemimpin global dalam Customer Relationship Management (CRM), mengumumkan kemitraan dengan Nokentech untuk menciptakan kesetaraan akses keterampilan digital bagi pelajar di daerah pedesaan dan perkotaan Indonesia. Dalam tiga tahun ke depan, kemitraan ini akan memberi pelatihan keterampilan customer relationship management (CRM) kepada 100.000 pelajar Indonesia, terutama wanita dan anak perempuan, agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi digital yang sedang berkembang di tanah air. Program pelatihan ini tersedia untuk pelajar berusia 18-26 tahun di Indonesia dan akan dilaksanakan di Trailhead, platform belajar online gratis milik Salesforce.

Sesi pelatihan pertama untuk lebih dari 100 pelajar diadakan pada 23 Maret 2023 di Papua Youth Creative Hub di Jayapura, dan akan diadakan di berbagai lokasi di Indonesia dan tujuh Youth Creative Hub di seluruh Indonesia. Kemitraan ini juga akan membuka peluang kerja bagi peserta dalam ekosistem pelanggan dan mitra Salesforce di Indonesia. Peserta yang terpilih dapat mengikuti pelatihan lebih lanjut untuk mendapatkan sertifikat Salesforce Administrator dan Salesforce Developer agar bisa bekerja sebagai administrator dan developer di Salesforce.

Program ini didukung oleh Trailhead Academy Salesforce, yang bekerja sama dengan organisasi pemerintah, universitas, dan lembaga pendidikan lainnya untuk mengembangkan tenaga kerja dengan keterampilan digital. Melalui kemitraan ini, Salesforce berkomitmen untuk menciptakan pemerataan akses keterampilan digital yang dibutuhkan oleh kalangan pelajar Indonesia dan memperluas talent pool sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk tersedianya sembilan juta orang dengan keterampilan digital pada tahun 2030. Kemitraan ini adalah inisiatif untuk mendorong terciptanya talenta-talenta digital di Papua dan berkontribusi terhadap target 9 juta talenta digital di Indonesia.