Home Review Review Acer Aspire C24-1651: PC AIO Berdesain Elegan

Review Acer Aspire C24-1651: PC AIO Berdesain Elegan

Acer menyediakan banyak pilihan perangkat komputasi yang lengkap untuk menjawab berbagai kebutuhan pengguna. Seperti misalnya Anda yang butuh perangkat PC berdesain ringkas, Acer memiliki sebuah PC All-in-One (AIO) yang dinamakan Aspire C24-1651.

Aspire C24-1651 menawarkan perangkat komputasi AIO berdesain ringkas dengan performa setara desktop PC. Perangkat AIO ini ditenagai prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 dan dukungan kartu grafis dari NVIDIA® GeForce®.

Berikut ini kami akan membahas keunggulan dari Acer Aspire C24-1651 yang kami bagikan di artikel review berikut ini.

Desain Acer Aspire C24-1651

Aspire C24-1651 memiliki desain yang cantik dan elegan, sehingga bisa menambah estetika di dalam ruangan. Desainnya yang ringkas dan simpel membuatnya tidak memakan banyak ruang. Acer juga menyertakan klip agar kabel di bagian belakang bisa diatur dengan mudah.

Dengan bezel yang tipis dan rasio screen-to-body hingga 88%, serta sudut pandang 178 derajat memungkinkan pengguna untuk mendapatkan area pandang yang luas. PC AIO ini memiliki layar sentuh berjenis IPS dengan ukuran 23,8 inci dan beresolusi Full HD.

Pengadopsian layar sentuh ini menurut kami sangat bermanfaat, terutama ketika digunakan untuk pekerjaan seperti desain atau editing. Ditambah lagi resolusi layarnya yang jernih dan terasa nyaman di mata.

Bagi Anda yang memerlukan fasilitas webcam, Anda tidak perlu merogoh kocek tambahan. Pasalnya Acer juga melengkapi perangkat AIO ini dengan webcam yang bisa dimanfaatkan untuk panggilan video call, video conference, hingga video interview.

Webcam Aspire C24-1651 sudah beresolusi HD 720p dan mampu menghasilkan gambar yang jernih. Saat tidak digunakan, Anda menutup kamera dengan shutter di bezel layar.

Desain perangkat ini juga sudah mendukung opsi VESA mounting. Jadi selain bisa diletakkan di meja atau permukaan datar lainnya, Acer Aspire C24-1651 juga bisa dipasangkan di dinding.

Berkat hadirnya opsi VESA Mounting untuk C24-1651, juga dapat menghemat tempat dan menjadikan ruangan menjadi lebih luas.

Konektornya tersedia lengkap. Di bagian depan terpasang card reader dan 1 port USB 2.0 Type A. Sementara di bagian belakang terdapat dua port HDMI, 1 port USB Type C, 1 port USB 3.1 Gen 1, 1 port USB 3.1 Gen 2, 1 DisplayPort over USB C,1 Thunderbolt 4, 1 port USB charging 5V 3A, 1 port USB 3.2 Gen Type A dan 2 port USB 3.2 Gen2 Type A.

Dengan ketersediaan port HDMI, perangkat ini bisa disulap sebagai display biasa bagi perangkat elektronik lainnya.

Performa  Acer Aspire C24-1651

Seperti yang sudah kami sebutkan di paragraf pembuka, PC AIO ini ditenagai prosesor Intel® Core™ generasi ke-11. Acer menyediakan dua varian prosesor, yakni Intel® Core™ i5-1135G7 dan Intel® Core™ i7-1165G7.

Prosesor generasi ke-11 ini memberikan peningkatan performa hingga 84% dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya.

Selain ditenagai prosesor andal, Aspire C24-1651 juga ditenagai dengan grafis dari NVIDIA® GeForce® MX 450 untuk memberikan pengalaman pengoperasian yang lancar untuk task ringan, mengedit foto, menonton video, bermain game, dan lainnya.

Kinerjanya juga ditopang RAM bawaan 4/8 GB DDR4. Sementara ruang penyimpanannya tersedia dengan kapasitas 512 GB SSD. Jika sekiranya kapasitas RAM dan memorinya Anda rasa kurang, Anda bisa menambahkan RAM hingga 32 GB. Sementara penyimpanannya dapat ditingkatkan sampai 1 TB SSD dan 2 TB HDD.

Berbekal penyimpanan yang lega, Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan banyak aplikasi dan file sekaligus dalam PC AIO ini.

PC AIO ini menjalankan OS berupa Windows 10 Home 64 bit. Acer juga memberikan bonus pre-installed aplikasi Office Home and Student 2019 yang berlaku seumur hidup.

Kesimpulan

Acer Aspire C24-1651 bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan perangkat dengan performa setara desktop PC, tetapi dengan desain yang ringkas. Desainnya juga elegan dan bisa mempercantik ruangan. Selain itu penempatannya juga fleksibel dan bisa dipasang di dinding.

Soal performa tentu tak perlu diragukan dan bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Selain itu, keberadaan port di bagian depan juga menurut kami menawarkan kemudahan bagi pengguna.

Mengenai harga, Aspire C24-1651 ini akan dijual dengan banderol mulai dari Rp 15.419.000. Perangkat ini bisa didapatkan secara online dan offline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here