Home Apps & Platform Red Hat Meluncurkan Ansible Automation Platform di Google Cloud

Red Hat Meluncurkan Ansible Automation Platform di Google Cloud

Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan ketersediaan Red Hat Ansible Automation Platform di Google Cloud Marketplace pada hari ini. Hal ini memudahkan akses tim IT ke framework otomatisasi IT yang umum dan fleksibel, yang berkembang dari cloud ke pusat data hingga ke edge tanpa ekstra kerumitan atau keterampilan yang dibutuhkan. Solusi ini memungkinkan infrastruktur yang sangat penting melakukan penggelaran otomatisasi yang lebih skalabel, dengan arsitektur cloud-native.

Menurut laporan IDC, “untuk mengurangi kerumitan dan biaya pelatihan untuk mensupport lebih dari satu cloud, IT akan mencari ‘pendekatan pelajari sekali dan dijalankan di mana saja’ untuk upaya otomatisasi mereka. Vendor dengan pendekatan infrastructure as code dalam rangka pengadaan sumber daya cloud sekaligus otomatisasi, akan berhasil meraih pangsa pasar.”

Ketika kerumitan mengelola lebih dari satu cloud footprint jadi bertambah dan makin melebarnya kesenjangan keterampilan yang ada, organisasi akan membutuhkan teknologi yang fleksibel dan inovatif, sembari memaksimalkan pengetahuan dan sumber daya yang sudah ada. Ansible Automation Platform akan memperluas peranan otomatisasi di seluruh organisasi IT, mengurangi hambatan masuk dan membebaskan tim IT untuk mendorong nilai bisnis yang lebih besar.

Ansible Automation Platform di Google Cloud Marketplace memperdalam komitmen Red Hat untuk memberikan pilihan kepada pelanggan di semua hybrid cloud, memudahkan pelanggan untuk membeli dan menggelar solusi Red Hat di penyedia cloud terdepan. Dengan menggabungkan Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Enterprise Linux for SAP dan Red Hat OpenShift di Google Cloud Marketplace, pelanggan dan mitra bisa memanfaatkan solusi Red Hat dengan cara-cara yang paling sesuai dengan kebutuhan IT dan bisnis mereka.

Red Hat Ansible Automation Platform yang terkelola sendiri kini tersedia langsung untuk pelanggan melalui Google Cloud Marketplace. Pelanggan Google Cloud bisa mengakses layanan yang pre-integrated, termasuk Google Virtual Private Cloud, kelompok keamanan, load balancers, Google Compute dan kelompok instance, sehingga penggelaran dan pengelolaan otomatisasi mereka jadi lebih mudah. Selain itu, paket konten cloud seperti Red Hat Ansible Certified Content Collection for Google Cloud membantu menjalankan otomatisasi dalam lingkungan pelanggan dan di seluruh organisasi, dengan cara yang lebih efisien untuk menciptakan, berbagi dan mengelola konten secara aman kapan dan di mana saja dibutuhkan.

Thomas Anderson, vice president, Ansible, Red Hat, mengatakan bahwa “otomatisasi adalah perekat yang menyatukan semua layanan ini. Jadi, dengan solusi terdepan seperti Ansible Automation Platform, Anda bisa mengembangkan inovasi dan skalabilitas untuk membangun konsistensi yang penting di semua cloud footprint Anda.” Dai Vu, managing director, Marketplace & ISV GTM Programs, Google Cloud, menyatakan, ““Google Cloud Marketplace sangat menyederhanakan penggelaran platform Ansible di Google Cloud, menyajikan penagihan terintegrasi dan kemampuan manajemen, serta akses lebih cepat kepada pelanggan ke infrastruktur terpercaya Google Cloud saat menggelar proyek otomatisasi mereka.

Jevin Jensen, vice president of Intelligent CloudOps, IDC

“Banyak enterprise sedang meningkatkan investasi otomatisasi infrastruktur cloud mereka. Walau ada kekhawatiran mengenai geopolitik dan kenaikan inflasi yang menekan anggaran IT, enterprise tetap mengakui adanya kebutuhan untuk berinvestasi di tools yang akan membantu mereka tetap kompetitif, mengontrol biaya, dan memberikan nilai bagi pelanggan mereka.”