Home Smartphone realme GT NEO3 Performa Ngebut Tapi tetap Aman, Ini Alasannya!

realme GT NEO3 Performa Ngebut Tapi tetap Aman, Ini Alasannya!

Pertengahan tahun 2022, realme menghadirkan realme GT NEO3 yang ditenagai chipset Dimensity 8100 dan teknologi pengisian baterai super cepat UltraDart 150W.

Dengan ultraDart 150W, realme GT NEO3 dinobatkan sebagai smartphone dengan fast charging tercepat di dunia yang mampu mengisi daya 50% hanya dalam 5 menit berkat teknologi adaptive dual-chipset.

Sementara teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5% sekaligus meredam panas.

Teknologi lain yang digunakan adalah Battery Sense Voltmeter. Teknologi ini secara akurat mampu mendeteksi voltase sel baterai, serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging.

Lalu, bagaimana dengan keamanan perangkat dengan kecepatan charging seperti ini?

Calon pengguna realme GT NEO3 sejatinya tak perlu khawatir.

Perlindungan Berlapis

realme sendiri sudah menyertakan berbagai perlindungan keselamatan untuk fitur charging yang telah disertifikasi oleh lembaga resmi.

Rangkaian perlindungan yang disediakan adalah:

  • Sertifikasi Sistem Pengisian Cepat dan Aman dari TÜV Rheinland
  • 38 Lapisan Perlindungan Keamanan
  • Smart MCU Current Control Management, yang dapat memutuskan arus listrik saat situasi darurat
  • Konektor FPC Ganda

Selain itu, untuk perawatan baterai selama pemakaian, realme akan menjaga waktu pemakaian baterai selama 80%, setelah melalui 1600 siklus pengisian dan pengosongan daya baterai.

Dalam jangka panjang, GT NEO 3 dapat secara signifikan mengurangi penurunan kapasitas baterai secara efektif dan memastikan baterai smartphone berumur panjang untuk penggunaan jangka panjang.

Sistem Pendingin

Selain sudah memiliki perlindungan berlapis dan keamanan yang tersertifikasi, realme GT NEO3 juga mengadopsi sistem pendingin canggih untuk memastikan suhu perangkat tetap sesuai standar.

Sistem pendingin realme GT NEO3 menggunakan bahan stainless steel VC dengan luas penampang 4129mm² tahan karat. Stainless steel tahan karat dan tembaga murni digabungkan dalam heat sink VC, yang memiliki efisiensi pembuangan panas lebih tinggi daripada bahan VC tembaga murni tradisional.

Total area dari sistem pendingin yang diterapkan di realme GT NEO3 adalah seluas 39,606mm²

GT NEO 3 mengadopsi bahan konduktivitas termal terkuat dan struktur pembuangan panas sembilan lapis, yang mencakup sumber panas inti 100%. Dibandingkan dengan GT NEO 2, sistem pendingin GT NEO 3 meningkat sebesar 120,86%.

Nah, dengan fakta-fakta di atas, calon pembeli realme GT NEO3 tak perlu lagi rag untuk memiliki perangkat dengan performa ngebut ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here