Home Compare realme 10 Pro+ vs Samsung Galaxy S22 : Saatnya HP Mid-Range Punya...

realme 10 Pro+ vs Samsung Galaxy S22 : Saatnya HP Mid-Range Punya Layar Premium!

Segmen smartphone kelas menengah alias mid-ranger selalu menarik untuk dilirik. Tak hanya harganya yang pas di kantong, namun terkadang di level ini Kamu malah bisa menemukan perangkat dengan spesifikasi yang melampaui banderolnya.

Contohnya realme 10 Pro+. Smartphone yang akan melenggang 10 Januari ini digadang memiliki sejumlah kelebihan yang bisa disejajarkan dengan smartphone flagship. Setelah dipuji habis-habisan oleh MKBHD karena kinerja kameranya yang bagus, Kini saatnya Kamu melirik spesifikasi layarnya yang spesial.

Dari sisi desain, layar realme 10 Pro+ mendominasi bagian depan perangkat dengan bezel bawah tipis, bahkan menjadi rekor bezel tertipis dari smartphone realme yang pernah hadir sebelumnya.

Desain layar lengkungnya yang disebut Curved Vision Display mengingatkan kita pada bentukan layar yang sering dipakai smartphone premium. Apalagi screen to body rationya mencapai 90,5 persen, membuat Kamu jauh lebih puas menggulir aplikasi, bermain game, hingga menonton serial favorit. Boleh dibilang, bagian depan smartphone hampir kesemuanya didominasi layar.

Sebagai perbandingan, Layar realme 10 Pro+ kali ini coba disandingkan dengan layar smartphone flagship dengan harga jauh di atasnya yaitu Galaxy S22.

Untuk spesifikasinya, layar realme 10 pro + memiliki bentang diagonal 6,7 inci dengan material panel OLED. Desain Curved Vision Display membuat bagian tepi layar melengkung hingga sisi samping.

Sementara Galaxy S22 seperti kita ketahui menyuguhkan layar berdesain Infinity-O berbahan panel Dynamic AMOLED 2X dengan diagonal 6,1 inci. Screen to body rationya hanya 87,4 persen, yang artinya lebih kecil dibanding screen to body ratio milik realme 10 Pro+.

Layar Samsung Galaxy S22 sendiri mengusung resolusi Full HD Plus (1 080 x 2.340 piksel) dengan refresh rate 120 Hz. Sebagai pelindung, S22 sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus+ dengan tingkat kecerahan 1.300 nits dan kerapatan warna 425 ppi.

Sedangkan Realme 10 Pro+ memiliki layar yang lebih luas dan melengkung, memberikan kesan premium dan meningkatkan rasio screen to body hingga 90,5%. Ini berarti layar smartphone ini hampir menutupi bagian depan, memberikan pengalaman visual yang lebih memuaskan bagi pengguna.

Meskipun ukuran bukan satu-satunya indikator kualitas layar smartphone, Samsung Galaxy S22 memiliki resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.340 piksel), refresh rate 120 Hz, lapisan Corning Gorilla Glass Victus+ yang melindungi layar, kecerahan 1.300 nits, dan kerapatan warna 425 ppi.

Sementara itu, realme 10 Pro+ memiliki fitur HDR+ (1.080 x 2.412 piksel) dengan 1 miliar warna, refresh rate 120 Hz, kecerahan 800 nits, dan kerapatan warna 394 ppi. Layar realme 10 Pro+ juga merupakan layar OLED pertama di dunia yang menerima sertifikat TÜV Rheinland Flicker Free dan TÜV Rheinland Low Blue Light untuk melindungi mata dari efek kekuningan.

Selain itu, realme 10 Pro+ adalah smartphone pertama dengan layar OLED 120 Hz Curved Vision di segmen harganya. Realme 10 Pro+ akan meluncur di Indonesia pada 10 Januari 2023 dan menawarkan pengalaman layar premium dengan harga yang terjangkau.