Home Otomotif Hyundai Hadirkan IONIQ 5 Batik Dalam Gelaran IIMS 2024, Intip Harganya di...

Hyundai Hadirkan IONIQ 5 Batik Dalam Gelaran IIMS 2024, Intip Harganya di Sini

Dalam gelaran IIMS 2024, Hyundai secara resmi mengumumkan IONIQ 5 Batik yang telah tersedia dalam jumlah terbatas untuk konsumen luas. Sebelumnya, IONIQ 5 Batik telah diperkenalkan di GIIAS 2023 sebagai salah satu bentuk kontribusi Hyundai dalam peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. IONIQ 5 Batik menjadi edisi spesial yang menggabungkan teknologi inovatif dari lini kendaraan listrik Hyundai dengan karakteristik khas dari batik yang mewakili tradisi Indonesia.

Mobil ini mempersembahkan pola Batik Kawung yang menggabungkan geometris bundar mirip buah kawung dengan pixel parametrik khas Hyundai. Pola ini mencerminkan persatuan dan harmoni sejalan dengan visi global Hyundai, Progress for Humanity, dalam menghadirkan solusi mobilitas unggulan dengan dampak sosial dan lingkungan yang positif. Keterkaitan antara pola Batik Kawung dan desain pixel IONIQ tidak hanya sekadar elemen desain, melainkan juga simbol warisan budaya yang memadukan unsur analog dan digital dalam kendaraan listrik terbaik dari Hyundai Motor Company. Pixel menjadi penghubung antara masa lalu dan masa depan, sesuai dengan visi merek dalam merancang desain kendaraan masa depan dengan inspirasi dari pusaka sejarah.

Pola Batik Kawung berwarna abu-abu dapat ditemukan menghiasi bagian hood, roof, sisi mobil, dan pintu belakang. Interior mobil pun didominasi pola Batik Kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola Batik Kawung di jok, klakson, dan sandaran lengan. Untuk makin menambah estetika interior IONIQ 5 Batik, Hyundai mendesain pola Batik Kawung berwarna cokelat muda atau soga di sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola. Warna soga menggambarkan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan, selaras dengan desain IONIQ 5 yang menggunakan material daur ulang dan ramah lingkungan untuk berbagai komponennya.

IONIQ 5 Batik pun membawa semua keunggulan IONIQ 5 sebagai BEV pertama yang diproduksi massal di Indonesia. IONIQ 5 menawarkan pengalaman berkendara terdepan dengan jarak tempuh 451 km, laju dari 0 ke 100 km/jam dalam 7,4 detik, serta fitur keamanan lengkap dari Hyundai SmartSense. IONIQ 5 juga menggunakan E-GMP yang memungkinkan hadirnya fitur inovatif seperti Vehicle-to-Load (V2L) untuk mengisi daya perangkat elektronik.

IONIQ 5 Batik sudah bisa dipesan secara nasional dengan harga Rp990,000,000 (OTR Jakarta).

Kunjungi booth HMID di Hall D, IIMS 2024, JIExpo Kemayoran selama 15–25 Februari 2024 untuk lebih dekat dengan mobilitas terbarukan dari ekosistem kendaraan listrik Hyundai. Ikuti juga informasi terkait kegiatan dan produk terkini dari Hyundai di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau lewat media sosial Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID.