Home Laptop/PC Predator Helios 300 Intel® Core™ i9 Processor RTX 3070, Main Game Jadi...

Predator Helios 300 Intel® Core™ i9 Processor RTX 3070, Main Game Jadi Lebih Leluasa

Tengah mencari laptop gaming baru yang memiliki spesifikasi dan fitur terkini? Laptop gaming satu ini bisa menjadi solusi. Kali ini kami akan membahas mengenai laptop gaming Acer Predator Helios 300 yang akan kami sajikan dalam bentuk review.

Predator Helios 300 yang masuk ke pengujian kami merupakan versi yang ditenagai langsung oleh Intel® Core™ i9 processor dengan kecepatan clock hingga 4,8 GHz dan menggunakan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX 3070. Sekilas saja sudah terlihat seperti apa performa gahar yang dimilikinya.

Intel® Core™ i9 processor  dengan 8 core 16 thread menawarkan kecepatan clock hingga 4.8 GHz, serta memiliki tenaga luar biasa untuk menjalankan segala tugas berat, seperti gaming dan juga editing.

Daripada berlama-lama, langsung saja kita masuk ke pembahasan review laptop gaming Acer Predator Helios 300 berikut ini. Selamat menikmati!

Performa Andalan Intel® Core™ i9 Processor Generasi ke-11 Terbaru

Kinerja dari Predator Helios 300 yang kami review ini menggunakan  Intel® Core™ i9 processor.  Prosesor ini mengusung secara langsung 8 core 16 thread yang  kecepatan clock hingga 4.8 GHz dengan tenaga luar biasa.

11th Gen Intel®️ Core™️ H-Series Processor hadir dengan arsitektur baru willow cove core 10nm SuperFin, 19% gen-on-gen multithreaded peningkatan kinerja, dan prosesor mobile single thread tercepat di dunia. Prosesor ini juga sudah mendukung PCIe Gen ke 4.0 bandwidth 2x lebih cepat, kinerja gaming lebih baik, dan fps lebih tinggi

Dengan performa tinggi yang dimiliki  Intel® Core™ i9 processor turut diimbangi dengan pengolahan grafis dari NVIDIA® GeForce RTX 3070. GPU ini menggunakan arsitektur NVIDIA Ampere yang memungkinkan efisiensi energi meningkat dan mempercepat kinerja sistem AI.

Sebagai informasi tambahan, GPU ini juga memiliki RT Core terbaru, Tensor Core, dan streaming multiprosesor untuk memberi grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir.

Kolaborasi dari  Intel® Core™ i9 processor dan NVIDIA® GeForce RTX 3070 sudah lebih dari sanggup untuk memainkan game-game triple A dengan sangat lancar, salah satunya adalah Cyberpunk 2077.

Menopang prosesor dan kartu grafis, laptop gaming ini memiliki RAM berkapasitas 16 GB. Jika Anda belum puas, Anda bisa melakukan upgrade hingga ke kapasitas 32 GB.

Ruang penyimpanannya pun tersedia seluas 512 GB berjenis SSD. Lagi-lagi Anda bisa melakukan upgrade dengan adanya slot SSD up to 2TB dan slot HDD up to 2TB. Dengan memori penyimpanan sebanyak itu, jelas Anda bisa menyimpan lebih banyak game maupun pekerjaan yang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan.

Memberikan pengalaman gaming yang maksimal, sektor audio juga mendapatkan sentuhan. Acer menggunakan fitur DTS: X Ultra yang membuat suara dan ambience yang terjadi dalam game bisa terdengar lebih nyata. Saat kami coba, fitur ini juga sangat berguna bagi Anda yang ingin mendengarkan musik atau menonton film dari laptop ini.

Bagi Anda yang gemar bermain game online atau kompetitif, laptop ini menawarkan koneksi yang stabil berkat fitur E2600 Killer Ethernet , Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i, Killer DoubleShot™ Pro dan Killer Control Center 2.0. Teknologi ini membuat jaringan lebih stabil dan meminimalisir adanya gangguan pada jaringan.

Laptop gaming ini menjalankan OS Windows 11 Home. Selain itu, Acer juga memberikan bonus tambahan berupa pre-installed aplikasi Office Home and Student 2021.

Desain yang Khas dan juga Garang

Masuk ke dalam kategori laptop gaming, sudah pasti Acer Predator Helios 300 memiliki wujud yang terlihat gahar. Acer menggunakan desain baru dan tidak ketinggalan turut menyematkan ciri khasnya pada laptop ini.

Dengan warna dominan hitam yang menyelimuti sekujur bodi Predator Helios 300, jika dicermati pada bagian sasisnya yang bermaterial logam kini diberikan sentuhan aksen berwarna biru kehijauan khas Predator.

Bagian eksteriornya juga terlihat lubang udara sebagai pembuangan panas dan ditempatkan dengan posisi yang strategis oleh Acer. Sistem pendinginannya mengandalkan teknologi pendingin 3D AeroBlade generasi ke-5. Kita bahas sedikit mengenai teknologi ini.

Untuk urusan pendinginan di Predator Helios 300, Acer mengandalkan dua jenis kipas pendingin, salah satunya adalah 3D AeroBlade. Kipas pendingin ini dibuat dengan inspirasi dari sayap burung hantu dengan ketebalan bilahnya hanya 0,8mm saja.

Tepian kipasnya dibuat bergerigi dengan sayap kecil di bagian atas dan bawah. Sementara bagian siripnya dibuat melengkung sepanjang tiap bilah kipas. Dengan desain ini, aliran udara yang dihasilkan disebut meningkat hingga 55 persen apabila dibandingkan dengan kipas biasa.

Membuka covernya, Anda akan langsung disuguhi dengan keyboard yang terbentang luas hingga tersedia tombol Numpad. Menyesuaikan dengan kebutuhan gamers, tombol spasi dibuat lebih luas sehingga memudahkan para gamers yang memang sering menggunakan tombol ini.

Namanya laptop gaming, pastinya sudah memiliki lampu RGB yang membuat tampilan keyboardnya meriah. Di sini Acer menggunakan teknologi backlit RGB 4 zona yang tampilan warnanya juga bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing dari Anda.

Jika ditelaah lebih dekat, font yang digunakan di bagian keyboard menggunakan font khas Predator. Selain itu, Acer juga membenamkan dua hotkey, yaitu Predator Sense dan Turbo.

Tombol Predator Sense berguna untuk melakukan berbagai pengaturan seperti lighting effect, kecepatan kipas dan lainnya melalui aplikasi dengan nama Predator Sense. Sedangkan tombol Turbo berfungsi untuk melakukan overclock secara instan.

Khusus tombol WASD, tombol panah dan hotkey PredatorSense didesain khusus dengan finishing transparan. Bentuknya juga lebih cekung di bagian bawah, membuatnya tampak berbeda dari tombol lainnya.

Tepat berada diatas keyboard, bertengger layar IPS dengan ukuran 15,6 inci beresolusi QHD dan memiliki bezel yang tipis. Layarnya bisa menampilkan konten dengan resolusi tinggi dan pastinya juga jernih.

Semakin lengkap, layar Predator Helios 300 ini juga memiliki refresh rate hingga 165 Hz dan response time 3ms. Kombinasi fitur ini memungkinkan gambar yang sudah jernih, juga memiliki transisi yang sangat smooth.

Tentunya ini merupakan fitur yang dibutuhkan oleh para gamers, yang membuat sesi bermain game jadi lebih intens dan menyenangkan. Fitur ini kami rasa juga sangat berguna bagi mereka yang bermain game di scene kompetitif.

Tetapi tidak hanya cocok digunakan oleh para gamers, layar laptop ini memiliki DCI-P3 100% untuk akurasi warna tinggi yang dibutuhkan oleh kreator konten.

Untuk konektor yang tersedia, Predator Helios 300 memiliki USB Type-C, port USB 3.2 Gen 2, DisplayPort over USB-C, USB Thunderbolt 4, USB charging 5 V, 1 port USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging, 2 port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 with HDCP support, Mini DisplayPort 1.4, RJ-45, jack audio 3,5 mm.

Kesimpulan

Dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 24.999.000 (yang merupakan harga dari Acer Nitro 5), kami rasa Anda sudah mendapatkan paket komplit dari sebuah laptop gaming, terutama dari urusan performanya.

Performa dari  Intel® Core™ i9 processor dan NVIDIA® GeForce RTX 3070 membuat Anda lebih leluasa untuk memainkan game apa saja yang Anda inginkan. Acer juga memberikan bonus OS Windows 11 yang sudah terpasang, serta aplikasi Office Home and Student 2021. Sentuhan kecil tapi sangat bermanfaat untuk pengguna. Pemesanan online dapat langsung melalui link https://store.acer.com/en-id/predator-helios-300-ph315-54-rtx3070-i9-nh-qc1sn-003.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here