Home Gadget Penuhi TKDN 43,8%, Produk Samsung Professional Display Siap Dukung Korporasi dan Pendidikan

Penuhi TKDN 43,8%, Produk Samsung Professional Display Siap Dukung Korporasi dan Pendidikan

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global yang telah menjadi produsen signage nomor satu selama lima belas tahun berturut-turut, dengan bangga mengumumkan pencapaian Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang signifikan untuk produk Professional Display di Indonesia, mencapai hingga 43,8%. Hal ini menunjukkan komitmen Samsung dalam mendukung transformasi digital dan ekonomi Indonesia dengan menyediakan produk berkualitas tinggi untuk sektor korporasi dan pendidikan.

Produk Samsung Professional Display terdiri dari tiga kategori utama: Digital Interactive Board, Hospitality TV, dan VideoWall. Produk-produk ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan di era transformasi digital, termasuk Smart Learning, Smart Office, dan Smart City yang semakin berkembang di Indonesia.

“Kami percaya bahwa produk Professional Display kami tidak hanya sekedar teknologi, tetapi juga memberikan pengalaman yang memungkinkan pertumbuhan dan inovasi di setiap sektor. Dengan pencapaian TKDN yang signifikan ini, kami menegaskan komitmen kami dalam mendukung transformasi digital di Indonesia, memberikan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan korporasi dan pendidikan, serta berkontribusi terhadap kebijakan pemerintah demi kemajuan perekonomian negara,” kata Ellya Cen, Head of Enterprise Business, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut beberapa fitur unggulan dari produk Samsung Professional Display yang telah bersertifikat TKDN:

  1. Papan Interaktif Samsung Flip Pro Samsung Flip Pro Interactive Board memberikan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menarik baik di dalam kelas maupun di sekitar kampus. Dengan teknologi intuitif, guru dapat menyampaikan pembelajaran dengan lebih efektif, sementara siswa dapat terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Samsung Flip Pro memastikan pengalaman menulis dan menggambar yang realistis dan lancar dengan latensi kecepatan hanya 26ms. Perangkat ini juga memungkinkan konektivitas hingga 50 perangkat melalui SmartView+ serta multi-sentuh hingga 20 orang, meningkatkan interaktivitas di dalam kelas. Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 55 inci, 65 inci, 75 inci hingga 85 inci.
  2. Dinding Video Samsung VHR-R, VMB-R, VHB-E, VMB-E, dan VMB-U Samsung VideoWall menawarkan visibilitas optimal untuk efisiensi pemantauan dan pemeliharaan di ruang kontrol. Dilengkapi dengan teknologi peningkatan gambar yang canggih, produk ini memberikan pengalaman menonton yang nyaman dan akurat di berbagai lingkungan bisnis. Layar dengan sudut pandang yang lebar membuat konten mudah dilihat meski penonton tidak berdiri langsung di depan layar. Produk ini menampilkan desain dengan bingkai ultra tipis hanya 0,44 mm, memberikan tampilan yang bersih dan modern, cocok untuk memantau informasi hingga tingkat detail di ruang kontrol atau menampilkan konten di area ritel atau publik.
  3. Seri HBU TV Perhotelan Samsung Samsung Hospitality TV memberikan resolusi 4K UHD Crystal Display, ideal untuk melihat informasi dengan jelas dan cocok digunakan di sektor pendidikan dan industri perhotelan. Smart TV ini menawarkan fleksibilitas dalam pengelolaan konten dan personalisasi yang memudahkan optimalisasi fungsi TV. Didesain ramping dan tersedia dalam 5 ukuran mulai dari 43 inci, 50 inci, 55 inci, 65 inci, dan 75 inci, TV ini memungkinkan para pebisnis dan praktisi pendidikan untuk berkreasi dalam menyampaikan konten informasi atau menikmati hiburan.

Dengan produk yang telah diproduksi di Indonesia dan memiliki TKDN serta Bobot Manfaat Perusahaan hingga 43,8%, Samsung memperkuat komitmennya dalam menyediakan solusi teknologi terdepan untuk pasar Indonesia. Selain itu, seluruh produk Samsung Professional Display juga dilengkapi dengan garansi 3 tahun dan didukung oleh 130 lokasi Service Center di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk Samsung Professional Display, kunjungi Samsung Business Indonesia.