Home Apps & Platform Intel Umumkan Program Baru untuk Pengembang Software dan Vendor Hardware AI PC

Intel Umumkan Program Baru untuk Pengembang Software dan Vendor Hardware AI PC

Intel memperluas AI PC Acceleration Program untuk memperlengkapi pengembang software dan independent hardware vendors.

Intel Corporation telah mengumumkan langkah penting dalam mendorong penggunaan kecerdasan buatan (AI) melalui AI PC Acceleration Program mereka. Dalam upaya untuk mengoptimalkan lebih dari 100 juta PC berbasis Intel dengan teknologi AI hingga tahun 2025, Intel memperkenalkan dua inisiatif AI yang baru: AI PC Developer Program dan penambahan Independent Hardware Vendors (IHV) ke dalam program tersebut.

Carla Rodriguez, Vice President and General Manager of Client Software Ecosystem Enabling di Intel, menyatakan bahwa dengan tambahan AI PC Developer Program, mereka tidak hanya memperluas jangkauan program untuk berinteraksi dengan pengembang skala kecil dan menengah, tetapi juga memberikan akses kepada mereka terhadap tools dan alur kerja terbaru, termasuk hardware Intel terbaru yang dilengkapi prosesor Intel® Core™ Ultra.

AI PC Developer Program didesain khusus untuk memberikan pengalaman pengembang yang lancar dan memfasilitasi pengembangan teknologi AI dalam skala besar. Ini memberikan akses kepada pengembang untuk tools, alur kerja, kerangka kerja deployment AI, dan kit pengembang, yang semuanya dirancang untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi AI dan machine learning.

Selain itu, penambahan Independent Hardware Vendors (IHV) ke dalam program ini memberikan peluang bagi para IHV untuk mempersiapkan, mengoptimalkan, dan memungkinkan hardware mereka untuk menjalankan Intel AI PC. Dengan memasukkan 150 vendor hardware dari seluruh dunia ke dalam program, Intel berupaya memperluas jangkauan solusi hardware dan software mereka.

Matt King, senior director, Client Hardware Ecosystem, Intel, menyatakan bahwa mereka sangat bersemangat untuk membawa momentum ini ke dalam ekosistem pengembang yang luas dan terbuka. Melalui kerja sama dengan mitra hardware, Intel berharap dapat terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman AI PC bagi pengguna akhir.

AI secara fundamental akan mengubah banyak aspek kehidupan manusia, dan Intel ingin memastikan bahwa setiap orang dapat memanfaatkan manfaatnya melalui AI PC. Dengan kolaborasi yang luas dan terbuka di ekosistemnya, Intel bertujuan untuk memberdayakan ISV dan IHV serta mempercepat inovasi dalam era AI PC.

Program-program yang ditawarkan oleh Intel memberikan nilai tambah bagi para pengembang, termasuk kompatibilitas yang lebih baik, optimasi performa, dan peluang pasar yang luas dan skala global. Intel menawarkan berbagai jenis toolkits bagi pengembang AI dan telah memperkenalkan lebih dari 300 fitur AI terakselerasi ke pasar dengan prosesor Intel Core Ultra dalam 230 desain dari 12 original equipment manufacturer global.

Dengan demikian, AI PC Acceleration Program Intel menawarkan kesempatan bagi pengembang dan vendor hardware untuk bergabung dalam perjalanan menuju inovasi yang lebih cepat dan lebih baik dalam pemanfaatan kecerdasan buatan di PC.

The Small Print:

Kinerja, kompatibilitas, dan fitur AI dapat bervariasi tergantung pada konfigurasi dan pemakaian. Penting untuk mendapatkan informasi lebih lanjut di www.Intel.com/PerformanceIndex. Teknologi Intel mungkin memerlukan pembelian, berlangganan, atau pengaktifan oleh penyedia software atau platform, serta dapat memerlukan konfigurasi atau persyaratan kompatibilitas tertentu. Intel tidak mengendalikan atau mengaudit data pihak ketiga dan konsultasi dengan sumber lain mungkin diperlukan untuk mengevaluasi akurasi. Akses ke tools dan sumber daya AI PC Accelerator Program Intel dapat tunduk pada syarat dan ketentuan tertentu.