Home Apps & Platform Bigo Live Donasikan Rp100 Juta Lebih Kepada YKAKI dan Panti Asuhan Annajah

Bigo Live Donasikan Rp100 Juta Lebih Kepada YKAKI dan Panti Asuhan Annajah

Platform livestreaming global terkemuka, Bigo Live, telah melangkah lebih jauh dalam komitmennya untuk berbagi kepada masyarakat dengan mengumumkan donasi uang senilai total Rp119 juta kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Panti Asuhan Annajah. Donasi ini bertujuan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan, dengan YKAKI fokus pada anak-anak penderita kanker dan Panti Asuhan Annajah memberikan perlindungan dan pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung di Jakarta Selatan.

Mo Wang, Country Manager Bigo Live Indonesia, menyatakan bahwa setiap anak dan remaja berhak mendapatkan dukungan penuh kasih sayang dan akses terhadap sumber daya serta kesempatan dalam hidup mereka. Wang menekankan pentingnya momen Ramadan sebagai waktu untuk menunjukkan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan, sambil merayakan pengaruh positif dari kegiatan baik dalam jangka panjang bagi masyarakat.

Pada acara amal Ramadhan yang diselenggarakan pada Sabtu, 30 Maret 2024, Mo Wang menyerahkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp50 juta kepada Panti Asuhan Annajah. Sementara itu, Marie Miller, Direktur Bigo Live, menyerahkan donasi serupa sebesar Rp50 juta kepada YKAKI.

Perwakilan dari YKAKI menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Bigo Live yang diharapkan dapat membantu menyediakan sumber daya emosional dan fisik yang penting bagi anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker. Begitu pula, perwakilan dari Panti Asuhan Annajah mengapresiasi kontribusi tersebut dan menyatakan harapannya agar lingkungan yang aman dan penuh kasih dapat terus terjaga.

Acara offline ‘Bigo Live for Good’ tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan donasi, tetapi juga menghadirkan pertunjukan langsung dan suasana meriah. Lebih dari 70 orang, termasuk penerima manfaat dan staf dari kedua organisasi, berbagi momen kebersamaan dan buka puasa bersama di akhir acara. Ikut tampil dalam acara tersevut adalah Cut Angelia (BIGO ID: cutangelia), penyiar dan penyanyi Bigo Live, serta penampilan tarian tradisional yang menarik dari anak-anak Panti Asuhan Annajah.

Kemitraan antara Bigo Live, YKAKI, dan Panti Asuhan Annajah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta memberikan dukungan dan sumber daya yang krusial bagi anak-anak yang membutuhkan, baik yang sedang berjuang melawan kanker maupun yang berasal dari latar belakang yang kurang beruntung.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kedua organisasi tersebut, dapat menghubungi mereka melalui situs web resmi di YKAKI dan Panti Asuhan Annajah. Ini adalah langkah kecil yang dapat memberikan dampak besar dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang membutuhkan.