Home Apps & Platform Intel Menguatkan Era Kecerdasan Buatan dengan Peluncuran Produk Generasi Baru yang Powerfull

Intel Menguatkan Era Kecerdasan Buatan dengan Peluncuran Produk Generasi Baru yang Powerfull

CEO Intel, Pat Gelsinger

Intel, sebagai pemimpin industri teknologi, mempercepat era kecerdasan buatan (AI) dengan peluncuran produk-produk generasi terbaru yang sangat powerful. Prosesor Intel Core Ultra dan 5th Gen Intel Xeon telah memperluas portofolio AI perusahaan, membawa AI ke semua lapisan teknologi, mulai dari data center hingga PC.

AI Everywhere: Melampaui Batasan

Dalam acara peluncuran yang diberi tema “AI Everywhere” di New York, Intel memperkenalkan rangkaian produk AI yang tidak tertandingi. Beberapa sorotan acara ini termasuk:

1. Prosesor Intel Core Ultra: Transformasi PC AI

  • Keluarga prosesor mobile Intel Core Ultra adalah yang pertama menggunakan teknologi proses Intel 4.
  • Perubahan arsitektur terbesar dalam 40 tahun membawa era PC AI.
  • Memperkenalkan akselerator AI client on-chip pertama dari Intel, Neural Processing Unit (NPU), memberikan efisiensi energi 2,5x lebih baik.

2. Prosesor 5th Gen Intel Xeon: Kinerja Tinggi untuk Semua Kebutuhan

  • Dibangun dengan akselerasi AI di setiap core, menciptakan lompatan signifikan dalam performa dan mengurangi total biaya kepemilikan (TCO).
  • Peningkatan kinerja rata-rata 21% dan kinerja rata-rata per watt 36% lebih tinggi di berbagai beban kerja pelanggan.
  • Satu-satunya prosesor data center mainstream dengan akselerasi AI terintegrasi.

3. Intel Gaudi3: Akselerator AI Generasi Berikutnya

  • CEO Intel, Pat Gelsinger, memperlihatkan akselerator AI Intel Gaudi3 yang akan dirilis tahun depan.
  • Dirancang untuk pembelajaran mendalam dan model generative AI skala besar.
  • Menawarkan performa yang terus berkembang dengan harga yang sangat kompetitif.

Transformasi PC AI dengan Intel Core Ultra

Intel Core Ultra menghadirkan transformasi besar dalam pengalaman PC dengan inovasi di berbagai aspek. Melibatkan komputasi CPU, grafis, daya, daya tahan baterai, dan fitur-fitur AI baru, Intel Core Ultra menjadi ujung tombak dalam generasi PC AI. Intel juga bermitra dengan lebih dari 100 vendor software untuk menyediakan ratusan aplikasi yang didukung AI, memberikan pengalaman superior bagi pengguna.

Kinerja Tinggi untuk Data Center, Cloud, dan Edge

5th Gen Intel Xeon membawa kinerja tinggi untuk berbagai kebutuhan, dari data center hingga edge. Dengan peningkatan signifikan dalam performa dan efisiensi, Xeon menjadi pilihan utama untuk penyedia layanan komunikasi, jaringan penyediaan konten, ritel, layanan kesehatan, dan manufaktur. Hasil uji coba dari perusahaan-perusahaan terkemuka seperti IBM dan Google Cloud menunjukkan peningkatan signifikan dalam throughput query dan performa model pembelajaran mendalam.

Akses AI di Tempat-Tempat yang Tidak Terduga

Intel Core Ultra dan 5th Gen Intel Xeon bukan hanya produk untuk kebutuhan umum. Mereka membawa AI ke segala penjuru, seperti restoran yang memandu pengguna dalam memilih menu, lantai produksi yang memahami masalah kualitas dan keselamatan, ultrasound yang melihat lebih dari mata manusia, dan jaringan listrik yang dikelola dengan presisi.

Membuka Peluang Pertumbuhan Baru dengan AI

Dengan dukungan dari para mitra dan ekosistem yang luas, Intel membuka peluang pertumbuhan baru yang didorong oleh AI. Melalui platform-platform yang dirancang dengan luar biasa, Intel membantu pelanggan mengintegrasikan dan menjalankan AI secara efektif di semua aplikasi, baik di cloud maupun secara lokal di PC dan edge. Dengan inovasi terus-menerus, Intel memimpin perjalanan AI ke masa depan yang penuh potensi.