Home Cloud & Services Ingram Micro Security Day 2023 Soroti Pentingnya Keamanan Siber untuk Bisnis di...

Ingram Micro Security Day 2023 Soroti Pentingnya Keamanan Siber untuk Bisnis di Indonesia

Ingram Micro hari ini sukses menggelar Security Day 2023 dengan tema utama “Cybershield 360: Safeguarding Your Business in the Digital Age,” menunjukkan komitmen kuat dalam menyuarakan isu-isu keamanan siber yang semakin penting di era digital.

Mulia Dewi Karnadi, Country Chief Executive, Indonesia, Ingram Micro, menekankan pentingnya isu keamanan siber dalam berbisnis di era digital yang begitu dinamis. Karnadi mengatakan, “Seiring dengan lanskap digital yang sangat dinamis yang didorong oleh pengadopsian teknologi terkini seperti Big Data, Cloud, Internet of Things, serta Kecerdasan Artifisial, data beserta analitiknya telah menjadi landasan kritikal bagi lahirnya keputusan-keputusan bisnis penting yang strategis. Sehingga, menjadi sangat jelas bahwa keamanan siber tidak lagi sekadar pilihan, melainkan suatu keharusan mutlak bagi bisnis. Di era konektivitas yang tidak mengenal batas, melindungi perusahaan melalui langkah-langkah keamanan siber yang kokoh hendaknya menjadi komitmen mendasar bagi seluruh enterprise dalam memperkuat ketangguhan dan menjamin keberlangsungan bisnis mereka di masa depan.”

Ingram Micro berkomitmen untuk memberikan solusi keamanan siber yang tepat bagi bisnis di berbagai industri. Mereka telah membangun portofolio solusi end-to-end yang lengkap melalui kemitraan yang luas dengan brand-brand IT dan keamanan siber terkemuka dunia.

Tantangan keamanan siber saat ini tidak mengenal batas dan melibatkan berbagai sektor industri, seperti layanan finansial, logistik, layanan kesehatan, dan manufaktur. Untuk mengatasi tantangan tersebut, Ingram Micro telah menghadirkan serangkaian solusi yang mendukung sektor industri ini dalam memperkuat postur keamanan siber mereka.

  • Di sektor layanan finansial, solusi seperti Trellix Data Loss Prevention, Redhat Ansible, dan Rapid7 InsightVM hadir untuk memperkuat keamanan siber sektor ini.
  • Di sektor logistik, Trellix CASB dan Menlo Security hadir untuk membantu mengatasi kerentanan di sistem digital yang krusial dalam manajemen rantai pasokan.
  • Di industri layanan kesehatan, Arcserve menghadirkan solusi keamanan untuk melindungi data pasien yang sangat penting.
  • Untuk sektor manufaktur, Ingram Micro mendorong langkah-langkah proaktif dan manajemen risiko yang baik untuk melawan maraknya ransomware dan kerentanan yang ditimbulkan oleh penggunaan sistem usang di sektor ini.

Hans Tanit, Country Manager Trellix di Indonesia, menekankan pentingnya kesadaran dalam menghadapi ancaman keamanan siber yang semakin canggih saat ini. Trellix telah mengembangkan platform keamanan siber yang komprehensif, terintegrasi, dan terbuka dengan kecerdasan artifisial untuk meminimalkan waktu respons terhadap ancaman dan mengurangi biaya dengan mengonsolidasi keamanan serta meningkatkan efisiensi.

Kehadiran dalam acara Security Day ini sangat penting bagi industri-industri di Indonesia untuk memperkuat keamanan siber mereka, menjalin hubungan dengan para ahli, dan menemukan solusi terkini untuk melindungi operasi dan reputasi mereka di era yang terus terhubung satu sama lain. Para ahli keamanan siber berpengalaman, termasuk juru bicara dari Badan Siber Nasional dan Kripto, serta Country Manager Trellix di Indonesia, Hans Tanit, hadir untuk berbagi wawasan dan praktik terbaik yang dapat menjadi referensi bagi para profesional bisnis.

Ingram Micro berjanji untuk terus berperan aktif dalam menghadirkan solusi keamanan siber yang dapat menjaga bisnis Indonesia tetap aman dan berkelanjutan di era digital yang penuh tantangan ini.