Home Otomotif Dua Mobil Listrik Terbaru Tampil di IIMS 2024, Seperti ini Sosoknya

Dua Mobil Listrik Terbaru Tampil di IIMS 2024, Seperti ini Sosoknya

Di tengah sorotan global terhadap isu perubahan iklim dan keberlanjutan, MG Motor Indonesia tampil sebagai pelopor dalam transformasi industri otomotif nasional dengan pengenalan spektakuler dua kendaraan listrik terbarunya: MG Maxus 9 dan MG ES EV. Acara ini menjadi pusat perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang berlangsung dengan tema inspiratif, “Charge Up The Future, Charge Up The Nation”, merefleksikan aspirasi MG untuk memimpin perjalanan Indonesia menuju era mobilitas yang lebih hijau.

Dalam upaya nyata menuju realisasi mobilitas berkelanjutan, MG Motor Indonesia hari ini memperkenalkan dua tambahan terbaru ke dalam jajaran kendaraan listrik mereka, MG Maxus 9 dan MG ES EV. Kehadiran kedua kendaraan ini menandai lengkapnya koleksi kendaraan listrik MG di Indonesia, mengukuhkan posisi merek ini sebagai pemimpin dalam kategori kendaraan listrik. Dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, MG tidak hanya menghadirkan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan tetapi juga mengubah paradigma mobilitas di Indonesia.

Donald Rachmat, COO MG Motor Indonesia, dalam pidato pengenalannya menyampaikan, “Kami merasa terhormat dapat memimpin revolusi hijau di Indonesia dengan pengenalan MG Maxus 9 dan MG ES EV. Ini adalah langkah maju yang signifikan bagi kami dan bagi Indonesia, menawarkan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang mendambakan gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Dengan jajaran kendaraan listrik terlengkap di negara ini, kami siap memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam dari masyarakat Indonesia.”

Semenjak sudah melewati 100 tahun atau 1 Abad, MG telah berevolusi menjadi ikon inovasi otomotif global dengan jejak langkah di lebih dari 100 negara. Sebagai simbol dari keberanian untuk berinovasi, MG menetapkan standar baru dalam pembuatan kendaraan yang tidak hanya efisien dan bersih tetapi juga inklusif, merayakan setiap pencapaian sebagai langkah penting menuju masa depan yang lebih baik.

MG Motor Indonesia telah berperan sebagai agen perubahan dalam industri otomotif lokal, mengenalkan kendaraan listrik inovatif seperti MG 4 EV dan New MG ZS EV, serta membangun ekosistem mobilitas yang berkelanjutan, sejalan dengan visi pemerintah Indonesia. Melalui strategi “Redefined Expectations”, MG tidak hanya memenuhi harapan pasar tetapi juga meredefinisi kemungkinan-kemungkinan baru dalam industri otomotif untuk generasi mendatang.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menegaskan, “Kami bangga menjadi pionir inovasi dan teknologi kendaraan listrik. MG Maxus 9 dan MG ES EV membawa angin segar dengan solusi mobilitas ramah lingkungan, desain elegan, fitur canggih, dan kenyamanan berkendara premium. Kami ingin menunjukkan bahwa kendaraan listrik bukan sekadar pilihan ramah lingkungan, tetapi juga sinonim dengan kemewahan dan performa.”.

Produksi lokal kendaraan listrik oleh MG tidak hanya meningkatkan jumlah kendaraan hijau di jalan raya Indonesia tetapi juga berkontribusi pada perekonomian lokal secara berkelanjutan. Ini adalah bukti nyata dari prinsip MG bahwa keberlanjutan dicapai tidak hanya melalui hasil akhir tetapi juga melalui proses yang bertanggung jawab.

MG Maxus 9 menandai era baru dalam segmen MPV listrik premium dengan kapasitas untuk 7 penumpang, menampilkan fitur canggih, desain memukau, jangkauan yang impresif, dan pengalaman berkendara yang mewah. Ini adalah bukti komitmen MG dalam menghadirkan pilihan mobilitas yang tidak hanya berkelanjutan tetapi juga mampu memenuhi ekspektasi tinggi konsumen akan kenyamanan dan gaya.

Sementara itu, MG ES EV mendefinisikan ulang segmen stasiun wagon listrik dengan menyediakan solusi perjalanan harian yang modern, tanpa emisi, dan dilengkapi dengan kemampuan pengisian cepat. Dengan desain yang elegan dan fitur modern, MG ES EV adalah jawaban bagi mereka yang mencari kendaraan sehari-hari yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan kenyamanan dan gaya.

Kedua model ini tidak hanya menegaskan komitmen MG dalam mendukung visi pemerintah untuk mobilitas berkelanjutan tetapi juga menandai keunggulan MG dalam menyediakan jajaran kendaraan listrik terlengkap di pasar otomotif Indonesia. Melalui pengenalan MG Maxus 9 dan MG ES EV, MG Motor Indonesia tidak hanya memperkaya pilihan kendaraan listrik di pasar lokal tetapi juga menetapkan standar baru dalam desain, teknologi, dan kenyamanan kendaraan listrik.

Komitmen MG Motor Indonesia terhadap lingkungan telah diakui secara internasional, termasuk penghargaan prestisius MG Green NCAP. Penghargaan ini merupakan simbol dari dedikasi MG terhadap inovasi berkelanjutan dan kepemimpinan dalam keberlanjutan di industri otomotif, mengakui upaya MG dalam mengurangi jejak karbon dan mendukung inisiatif global untuk lingkungan yang lebih baik.

Dengan pengenalan MG Maxus 9 dan MG ES EV, MG Motor Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari perjalanan menakjubkan menuju masa depan berkendara yang lebih ramah lingkungan. Dengan semangat “Charge Up The Future, Charge Up The Nation”, MG mengundang semua orang untuk bergabung dalam revolusi hijau, mengisi masa depan dengan harapan, inovasi, dan komitmen terhadap mobilitas yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Peluncuran ini bukan hanya tentang mengenalkan produk baru, tetapi tentang menginspirasi perubahan, mendorong inovasi, dan membuka jalan bagi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. MG Motor Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi, mendukung kebijakan pemerintah, dan berkontribusi pada masyarakat dengan cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, memastikan bahwa mobilitas masa depan tidak hanya lebih hijau tetapi juga lebih cerah untuk semua.