Home Cloud & Services Cloudera Umumkan Kemitraan Strategis dengan Aboitiz Data Innovation

Cloudera Umumkan Kemitraan Strategis dengan Aboitiz Data Innovation

Cloudera, perusahaan data untuk AI enterprise tepercaya, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Aboitiz Data Innovation (ADI), spesialis dalam data science dan AI berwawasan ke depan. Platform true hybrid data dari Cloudera, analitik, serta solusi AI dan machine learning, dikombinasikan dengan pengalaman ADI yang kaya dalam Apache Spark dan keberhasilan penerapan solusi bertenaga AI, akan memberdayakan pelanggan di bidang keuangan dan industri di Asia Pasifik untuk mengoperasionalkan data science dengan lebih efektif dan juga AI di berbagai ranah bisnis. ADI akan menyediakan konsultansi dan penerapan layanan softwareCloudera di area enterprise AI/ML/AI Lab, tata kelola data, dan etik.

Kolaborasi dengan ADI ini akan menjajaki kekuatan aplikasi AI generatif (GenAI) dalam solusi Cloudera menggunakan Accelerators untuk Machine Learning Projects (AMPs), dan menawarkan contoh end-to-end, untuk memulai perjalanan enterprise dalam pengembangan machine learning (ML)/GenAI. Solusi custom ini memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan, mengadaptasi dan men-deploy aplikasi GenAI dengan use case yang spesifik dengan lebih cepat dan intuitif, yang mencakup penyerapan data, engineering, desain data lake, kualitas data, model ML, dan pengembangan aplikasi dan efisiensi operasional.

“ADI akan membangun solusi GenAI di platformCloudera, membantu pelanggan untuk mengubah sensasi AI menjadi realita bisnis,” kata Remus Lim, Senior Vice President untuk Asia Pasifik dan Jepang, Cloudera. “Selain untuk menyediakan kemampuan dan performa GenAI yang sangat berguna bagi pelanggan,  kemitraan ini akan memberdayakan enterprise untuk membuat keputusan yang lebih akurat dan tepat waktu, menjadikan data dan proses AI yang canggih menjadi lebih mudah dan lebih cepat di enterprise, sehingga meningkatkan pendapatan dan mengoptimalkan biaya. Kami menantikan untuk mendukung pelanggan kami menggelar AI dalam skala besar di enterprise.”

“Saat kami memulai kemitraan strategis ini dengan Cloudera, kami siap membuka dimensi baru mengenai keunggulan dan value bagi pelanggan kami,” kata Dr. David R. Hardoon, Chief Executive Officer, ADI. “Ini selaras dengan komitmen kami di ADI dalam memanfaatkan kekuatan data dan AI untuk outcomes bisnis dan keberlanjutan yang nyata. Dengan kemampuan manajemen data yang kuat dan platform machine learning yang skalabel dari Cloudera, kami yakin dengan kemampuan kami dalam mempercepat pengembangan dan pemanfaatan solusi berbasis AI. Bersama Cloudera, kami akan memberdayakan tim kami untuk mendapatkan berbagai insight yang bisa ditindaklanjuti dari data dengan lebih efektif, mendorong batasan inovasi data dan meningkatkan keunggulan kompetitif kami di era digital.”

Kemampuan kolektif Cloudera dan ADI akan memungkinkan perusahaan yang berwawasan ke depan untuk mengembangkan solusi GenAI yang berkarakter sehingga bisa menjadikan mereka berbeda dari yang lain.