Home Apps & Platform Cisco Umumkan Inovasi yang Mendefinisikan Industri untuk Dunia yang Lebih Terhubung, Aman,...

Cisco Umumkan Inovasi yang Mendefinisikan Industri untuk Dunia yang Lebih Terhubung, Aman, dan Inklusif di Cisco Live US 2023

Pada Cisco Live US 2023, Cisco, perusahaan terkemuka dalam jaringan dan keamanan perusahaan, telah mengumumkan serangkaian inovasi baru yang akan membantu para pelanggan mengatasi tantangan teknologi terbesar mereka. Inovasi-inovasi ini mencakup bidang jaringan, keamanan, dan aplikasi, dan mencerminkan komitmen Cisco untuk menyederhanakan pengalaman pengguna serta memperjuangkan masa depan yang inklusif bagi semua.

Transformasi digital menjadi fokus utama setiap perusahaan masa depan, dan jaringan yang aman menjadi semakin penting bagi perusahaan modern. Dalam acara tersebut, para eksekutif Cisco, termasuk Chair dan CEO Chuck Robbins, menjelaskan bagaimana Cisco menghadirkan solusi-solusi baru yang memungkinkan mitra dan pelanggan untuk menghadapi masa depan yang dinamis dan berubah dengan cepat dengan lebih tangguh dan aman.

Chuck Robbins, Chair dan CEO Cisco, menyatakan keyakinannya akan peluang besar yang ada di depan Cisco. Perusahaan ini diposisikan secara unik untuk membantu pelanggan mengatasi berbagai tantangan bisnis utama mereka menggunakan teknologi. Dalam bidang keamanan, konektivitas, aplikasi, dan keberlanjutan, Cisco menjadi mitra yang dipilih untuk membantu pelanggan bertransformasi dan beradaptasi. Cisco berkomitmen untuk menyederhanakan portofolio mereka, menjadikannya lebih inklusif, sederhana, dan berkelanjutan.

Salah satu inovasi yang diumumkan dalam acara tersebut adalah visi untuk Cisco Networking Cloud. Cisco memiliki misi untuk menyederhanakan TI dengan menghadirkan platform manajemen terintegrasi, yang mencakup model operasi on-prem dan cloud. Pengalaman TI yang disederhanakan memiliki dampak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, retensi karyawan, dan keunggulan kompetitif. Cisco menyadari bahwa mengatasi fragmentasi, kurangnya visibilitas, ancaman keamanan, dan integrasi yang memakan waktu menjadi penghalang dalam memberikan pengalaman yang lebih baik. Oleh karena itu, Cisco mengembangkan platform manajemen jaringan yang lebih sederhana, memungkinkan pelanggan mengakses dan menavigasi produk jaringan Cisco dengan mudah melalui satu tempat. Dengan otomatisasi berbasis cloud, wawasan jaringan yang kaya, dan inovasi melalui ekosistem mitra, Cisco Networking Cloud akan mempercepat penyediaan pengalaman terpadu dan mendorong hasil bisnis yang terukur.

Selain itu, Cisco juga meluncurkan inovasi terobosan dalam keamanan cloud berbasis AI. Cisco Security Cloud, yang didukung oleh kecerdasan buatan, bertujuan untuk menyederhanakan keamanan siber dan memberdayakan tenaga kerja di mana saja, terlepas dari lanskap ancaman yang semakin canggih. Solusi Secure Service Edge (SSE) yang baru, seperti Cisco Secure Access, menghadirkan terobosan baru dalam pekerjaan hybrid dengan mengamankan akses tanpa hambatan di lokasi mana pun, perangkat, dan aplikasi apa pun.

Sorotan dari Cisco Secure Access meliputi:

·     Pengalaman Akses Umum: Menghadirkan cara tunggal dan mudah untuk mengakses semua aplikasi dan sumber daya (bukan hanya beberapa) dengan mengarahkan traffic secara cerdas dan aman ke tujuan pribadi dan publik tanpa campur tangan end-user.

·     Konsol Tunggal yang Dikelola Cloud: Menyederhanakan operasional keamanan dengan menyatukan berbagai fungsi menjadi satu solusi yang mudah digunakan yang melindungi semua traffic. Alih-alih mengelola seperangkat alat yang luas, administrator, dan analis bisa ke satu tempat untuk melihat semua traffic, mengatur semua kebijakan, dan menganalisis risiko keamanan. Hal ini menghasilkan peningkatan efisiensi, pengurangan biaya, dan lingkungan TI yang fleksibel.

·     Deteksi dan Respons Lebih Cepat: Menyediakan analisis untuk mempercepat investigasi dan didukung oleh intelijen ancaman berbasis AI Cisco Talos untuk mendeteksi dan memblokir lebih banyak ancaman.

Dalam mewujudkan visi strategisnya, Cisco juga menyediakan pratinjau kemampuan AI generatif di Cisco Security Cloud untuk membuat analis keamanan yang lebih efektif secara signifikan dalam mendeteksi dan memulihkan ancaman dan mengelola kebijakan di seluruh lingkungan keamanan mereka.

Terakhir, Cisco mencapai beberapa tonggak sejarah penting menuju visi platform Security Cloud-nya dengan meluncurkan Cisco Multicloud Defense, perangkat Cisco Secure Firewall 4200 Series, dan software 7.4, serta peningkatan keamanan aplikasi cloud-native di Panoptica. Inovasi-inovasi terbaru dari Cisco ini semuanya melindungi infrastruktur hybrid dan multicloud dengan pengalaman pengguna yang fenomenal.

Meluncurkan Platform Cisco Full-Stack Observability untuk Mendorong Perusahaan Digital yang Lebih Cerdas

Cisco mengumumkan peluncuran Full Stack Observability (FSO) Platform yang baru — sebuah solusi vendor-agnostic yang memanfaatkan kekuatan portofolio lengkap perusahaan dan menandai kemajuan utama dalam strategi Cisco untuk mempercepat FSO. Solusi ini memberikan wawasan kontekstual, berkorelasi, dan prediktif yang memungkinkan para pelanggan menyelesaikan berbagai masalah dengan lebih cepat dan mengoptimalkan pengalaman, sekaligus meminimalkan risiko bisnis.

Penawaran terdepan di industri ini memungkinkan ekosistem pengamatan baru yang menyatukan data dari berbagai domain termasuk aplikasi, jaringan, infrastruktur, keamanan, cloud, keberlanjutan, dan sumber bisnis.

Platform FSO Cisco difokuskan pada OpenTelemetry dan terkait dengan Metrics, Events, Logs, and Traces (MELT), yang memungkinkan berbagai perusahaan untuk mengumpulkan dan menganalisis data MELT yang dihasilkan oleh sumber apa pun dengan mulus. Cisco FSO Platform juga dirancang sebagai platform terpadu yang dapat diperluas, sehingga para developer untuk membangun solusi pengamatan mereka sendiri, memberdayakan ekosistem pelanggan dan mitra.

Solusi utama yang dihadirkan di Cisco FSO Platform adalah Cloud Native Application Observability. Solusi ini membantu pelanggan mencapai hasil bisnis, membuat keputusan terkait pengalaman digital yang tepat, memastikan keselarasan kinerja dengan ekspektasi end-user, memprioritaskan, dan mengurangi risiko sambil mengamankan beban kerja. Selain Cloud Native Application Observability, rangkaian modul pertama pada Platform FSO Cisco adalah Cost Insights, Application Resource Optimizer, Security Insights, dan Cisco AIOps.

Cisco telah berkolaborasi dengan para mitra, termasuk CloudFabrix, Evolutio, dan Kanari, untuk mengembangkan dan memonetisasi ekosistem solusi yang beragam untuk Cisco FSO Platform yang memungkinkan kasus-kasus penggunaan baru yang bermakna dan dengan cepat memberikan nilai pelanggan dari telemetri yang dapat diamati.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here