Home Otomotif GM Luncurkan Chevy Bolt EUV 2022, Pertama dengan Hands-free Super Cruise

GM Luncurkan Chevy Bolt EUV 2022, Pertama dengan Hands-free Super Cruise

Chevy Bolt EUV 2022

General Motors, perusahaan yang berbasis di Detroit Amerika tersebut meluncurkan Electric Utility Vehicle (UEV= Kendaraan Utilitas Listrik) Chevy Bolt baru yang serba listrik, bersama dengan Electric Vehicle (EV= Kendaraan listrik) Chevy Bolt yang didesain ulang pada Minggu malam (14/2).

Chevy Bolt EUV baru ini dirancang untuk menghadirkan performa terbaik dari Chevy Bolt, model yang pertama kali dirilis pada tahun 2017, tetapi dengan proporsi yang lebih tinggi dan lebih panjang seperti SUV, demikian kata eksekutif GM.

Chevy Bolt EUV merupakan kendaraan pertama Chevrolet yang dilengkapi dengan sistem penggerak jalan raya semi-otonom bebas tangan (hands-free) Super Cruise dari GM, yang menggunakan pengenalan wajah untuk mengidentifikasi apakah pengemudi memperhatikan sehingga tidak perlu menyentuh roda kemudi saat sistem beroperasi. .

Super Cruise dibatasi hingga lebih dari 200.000 mil jalan raya dengan akses terbatas di AS dan Kanada yang telah dipetakan dengan lidar untuk membantu sistem kamera, radar, dan sensor on-board.

Chevy Bolt EUV 2022 yang baru akan dijual mulai harga $ 33.995 atau sekitar 472 juta rupiah. Ukurannya 6 inci lebih panjang dari Bolt EV dan memiliki “desain modern, berotot, interior yang lebih lapang, dan ruang kaki belakang yang lapang.”

Kendaraan ini memiliki “ujung depan yang khas dengan gril yang terpahat,” lampu depan LED standar, dan interior yang ditingkatkan, demikian kata eksekutif GM.

Bolt EV 2022

Bolt EV 2022

Sementara itu, Bolt EV 2022 yang dibanderol lebih mulai dari $ 31.995 atau sekitar 444 juta rupiah memiliki sejumlah pembaruan desain. GM menurunkan harga awal untuk Bolt EV baru $ 5.000 lebih rendah dibanding model 2021 yang dijual seharga $ 37.000, karena turunnya biaya teknologi baterai turun.

Mobil hatchback ini memiliki penutup bumper atau fasia yang lebih tegak, dan jok interior yang diperbarui yang “lebih nyaman dengan pola geometris segitiga dan jahitan warna kontras yang memberikan tampilan dan nuansa yang lebih mewah,” Jelas Jesse Ortega, kepala teknisi eksekutif untuk Bolt EV yang baru dan EUV, melalui panggilan media dengan wartawan.

Kedua kendaraan baru ini memiliki layar sentuh warna infotainment diagonal 10,2 inci dan kontrol iklim terintegrasi “untuk antarmuka yang bersih dan intuitif”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here