Home Apps & Platform 5 Smartphone ini Bakalan Pakai Snapdragon 888: Termasuk Xiaomi Mi 11

5 Smartphone ini Bakalan Pakai Snapdragon 888: Termasuk Xiaomi Mi 11

Dalam acara Snapdragon Tech Summit Digital tanggal 1-2 Desember 2020 lalu, Qualcomm telah meluncurkan chipset Qualcomm® Snapdragon ™ 888 5G yang mengemas berbagai inovasi diantaranya konektivitas 5G, AI, game, fotografi, dan berbagai fitur premium lainnya.

Menampilkan Mesin Inteligensi Buatan (AI) Qualcomm® generasi ke-6, Snapdragon 888 5G memberikan total kinerja 26 TOPS, peningkatan kinerja 3 kali lipat, dan memori AI 16 kali lebih besar.

Snapdragon 888 mengemas konektivitas 5G dan Wi-Fi. Baik Modem-RF Snapdragon X60 5G maupun Sistem Konektivitas Qualcomm® FastConnect ™ 6900 memberikan kinerja dan keandalan yang lebih baik.

Platform ini diklaim dapat mendorong hasil fotografi yang lebih baik. Smartphone yang menggunakan chipset ini dan kompatibel, akan dapat menangkap gambar dari tiga lensa secara bersamaan pada kecepatan multi-gigapiksel dengan Triple ISP. Hasil rekaman video HDR 4K dengan komputasi HDR Komputasi dapat menggabungkan beberapa bidikan menjadi satu untuk menghasilkan kualitas tertinggi.

Sementara itu, kehadiran Snapdragon 888 tampak disambut antusias oleh vendor smartphone. bBeberapa Brand sudah menyatakan akan mengeluarkan smartphone dengan chipset premium dari Qualcomm tersebut, siapa saja?

Realme “Race”

CEO realme Sky Li menyatakan dalam pidatonya di Tech Summit Digital 2020 bahwa realme telah memulai pengembangan smartphone “Race” beberapa bulan yang lalu yang akan memakai Snapdragon 888.

Sebelumnya pada tahun ini, realme menjadi salah satu merek smartphone pertama yang menggunakan platform seluler Qualcomm Snapdragon 865 dan 765G.

Snapdragon 888 5G yang memiliki kinerja kuat akan memperkuat smartphone “Race”, terutama dalam hal kemampuan gaming, video dan komunikasi, mendorong pengalaman pengguna ke tingkat yang baru dan menjadi dapur pacu yang kuat untuk produk flagship baru realme.

Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 akan menjadi salah satu smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan hal ini dikonfirmasi sendiri oleh salah satu pendiri Xiaomi, Lei Jun di ajang Snapdragon Tech Summit. Langkah Xiaomi ini seharunya tak membuat Kita terkejut, karena Xiaomi Mi 10 juga merupakan salah satu ponsel pertama yang diumumkan memakai Snapdragon 865 di awal tahun ini.

OPPO Find X3 series

OPPO tidak butuh waktu lama untuk mengumumkan bahwa penerus seri Find X2 yang akan datang yaitu Find X3 – akan menjadi smartphone pertama mereka yang menggunakan chipset Snapdragon 888. Meskipun OPPO belum mengungkapkan apa pun tentang ponsel itu sendiri, mereka telah menjanjikan bahwa Find X3 akan rilis global pada awal Q1 2021.

Nubia Red Magic 6

Nubia adalah salah satu produsen ponsel gaming pertama yang mengonfirmasi bahwa mereka akan membuat smartphone yang ditenagai Snapdragon 888. Jika menilik sejarahnya, Kita bisa berharap selian menggandeng 888, Nubia juga akan menggamit GPU papan atas untuk mendukung kinerja gamingnya.

OnePlus 9 Series

OnePlus juga telah mengonfirmasi bahwa seri OnePlus 9-nya akan menggunakan chipset Snapdragon 888. Jika tidak ada aral melintang, yang akan memakai Snapdragon 888 adalah tipe OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro. Kemungkinan, seri Oneplus 9 dengan Snapdragon 888 akan diluncurkan di semester pertama 2021.

Selain smartphne yang disebutkan di atas, ada kemungkinan daftar pemakai Snapdragon 888 akan terus bertambah. Merek lain seperti LG, ZTE, ASUS, Sony, Vivo, iQOO, Motorola dipercaya akan memakai chispet premium Qualcomm paling anyar ini. Juga Samsung, meskipun tidak disebutkan dalam acara Snapdragon kemarin, masih mungkin untuk memakai 888 dalam smartphone flagship mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here