Home Smartphone 5 Hal yang Bikin Realme 9 4G Layak Kamu Miliki

5 Hal yang Bikin Realme 9 4G Layak Kamu Miliki

Realme 9 4G merupakan varian seri angka paling bontot dari realme. Sebelumnya, realme telah meluncurkan tiga seri 9 terbarunya yaitu realme 9 Pro, 9 Pro Plus, dan 9 Pro Plus Free Fire Edition.

realme 9 menjadi perangkat seri 9 paling terjangkau. Versi 6GB/128GB dijual seharga Rp 2.999.000 sedangkan varian 8GB/128GB dijual Rp 3.599.000.

Menariknya, meski diluncurkan paling akhir, namun kualitas perangkat realme 9 4G tak perlu diragukan. Berbagai kelebihan yang diusung membuat realme 9 4G patut Kamu pertimbangkan.

Chipset Snapdragon 680 dengan clock speed 2,4Ghz menjadi salah satu yang diandalkan untuk menggalang performanya. Lalu apa saja kelebihan realme 9 4G lainnya?

1. Layar Refresh Rate 90Hz dan Mendukung Widevine L1

Realme 9 4G menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci FHD+ dengan kecepatan refresh 90Hz, sampling rate 360Hz, dan kecerahan maksimal 1000 nits. Layar dengan resolusi 1080 x 2400 piksel ini dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Layar memiliki kecepatan refresh maksimal 90Hz membuat Kamu dapat mengoperasikan sistem dengan Nyaman dan bermain game dengan lebih smooth. Kamu dapat mengaturnya untuk bekerja secara otomatis menyesuaikan dengan aplikasi atau game yang sedang dijalankan.  Tak ada masalah saat digunakan untuk menonton tayangan video kesayangan. layar realme 9 sudah mendukung Widevine L1, sehingga Kamu bisa menonton konten dari aplikasi streaming semacam Netflix atau Disney Hotstar+ dalam format Full HD

2. Chipset Hemat Daya dan Efisien

Realme 9 4G ditenagai oleh chipset octa-core Snapdragon 680 6nm. Intinya terbagi dua klaster dengan masing-masing berisi 4 inti. 4 inti Kyro Gold berada dalam satu klaster dengan kecepatan clock 2.4GHz sedangkan 4 inti Kyro Silver bergabung dalam satu klaster lainnya dengan kecepatan clock 1.9GHz. GPU Adreno 610 turut disematkan guna menunjang kinerja grafisnya.

Realme sendiri mengklaim bahwa Snapdragon 680 membawa peningkatan kinerja CPU sebesar 25%, GPU sebesar 10%, dan kinerja AI sebesar 25% dibanding chipset pendahulunya.

3. Baterai Besar

Realme dilengkapi dengan baterai berkapsitas 5000mAhBerkat kapasitas baterai besar 5000mAh, realme 9 bisa dipakai dalam mode standby selama kurang lebih 48 hari. Ketika digunakan untuk melakukan panggilan telpon, realme 9 sanggup bertahan hingga 48 jam dan 18 jam untuk video.

4. Pengisian Daya Cepat dengan Keamanan Berlapis

Baterai besar realme 9 4G didampingi dengan teknologi pengisian daya 33W Dart Charge. Realme sendiri mengklaim bahwa teknologi pengisian daya ini mampu membuat smartphone terisi penuh 50% hanya dalam waktu 31 menit.

Untuk menjamin keamanan pengisian daya, realme 9 mengadopsi solusi Intelligent Five-core Chip dengan fitur sebagai berikut:

  • Adapter overload protection
  • Dart charge condition identification protection
  • Interface overload protection
  • Overcurrent-Protection and voltage overload protection

5. 108MP Triple Camera 

realme 9 meneymatkan 108MP Triple Camera yang terdiri dari kamera utama 108MP yang didukung oleh sensor Samsung ISOCELL HM6, lensa super-wide, dan lensa makro.

Sensor Samsung ISOCELL HM6 sendiri menggunakan teknologi baru 9 in 1 yang disebut Nonapixel Plus. Tidak seperti teknologi 3-average tradisional HM2, teknologi ini benar-benar menggabungkan 9 piksel menjadi satu.

Dengan begitu, mampu menghasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability telah ditingkatkan sehingga menciptakan performa maksimal untuk pemotretan malam hari. Berkat dukungan smart ISO, kecerahan maksimum sensor HM6 meningkat 1,6 kali dalam kondisi minim cahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here