Home Entertainment Panduan Menggunakan Fitur Kontrol Orang Tua di Netflix

Panduan Menggunakan Fitur Kontrol Orang Tua di Netflix

Dengan besarnya peran hiburan dalam kehidupan kita sehari-hari, kegiatan menonton serial atau film bersama anggota keluarga merupakan aktivitas yang lazim dijalani. Mengingat begitu beragamnya tayangan yang tersedia, wajar jika para orang tua ingin memiliki kendali atas apa yang dapat dinikmati oleh buah hatinya. Inilah mengapa Netflix menghadirkan berbagai tayangan keluarga dari seluruh dunia, misalnya The Boss Baby atau The Octonauts. Selain itu, tersedia fitur pengendalian bagi orang tua demi terjaganya rasa aman selama anak-anak menikmati Netflix. Simak panduannya berikut. 

1. Buat profil yang beragam untuk berbagai usia

Satu akun Netflix dapat memuat lima profil. Setiap profil dapat diatur menurut usia masing-masing sehingga tayangan yang tersedia pun sesuai dengan batas usia. Untuk melakukannya, klik Kelola Profil lalu “Tambahkan Profil. Jika Anda ingin membuat profil generik untuk sang buah hati, pilihlah profil “kids” yang hanya akan menyajikan tayangan yang sesuai untuk anak-anak.

2. Kenali pusat “Profil dan Kontrol Orang Tua”

Semua pengaturan untuk profil – baik milik Anda maupun anak-anak – bisa dilakukan di satu tempat. Di laman Akun, Anda dapat mengatur bahasa yang digunakan, batas usia, sampai aturan playback sesuai keinginan. 

3. Menyesuaikan level rating

Setelah Anda membuat profil terpisah bagi anak-anak, langkah selanjutnya adalah memastikan mereka hanya dapat mengakses tayangan sesuai batas usia. Klik “Pembatasan Streaming” dari “Profil dan Kontrol Orang Tua” dan pilihlah rentang usia yang sesuai. Dengan begini, tayangan yang tersedia sudah sesuai dengan usia mereka. Pengaturan ini hanya bisa diganti dengan menggunakan kata sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here