Home Apps & Platform Umumkan Snapdragon 8s Gen 3, On-Device AI Bakal Hadir dengan Harga Terjangkau?

Umumkan Snapdragon 8s Gen 3, On-Device AI Bakal Hadir dengan Harga Terjangkau?

Qualcomm Technologies, Inc. hari ini meluncurkan Snapdragon® 8s Gen 3 Mobile Platform yang membawa kemampuan seri 8 yang paling dinantikan ke lebih banyak smartphone Android unggulan untuk menghasilkan pengalaman luar biasa. Fitur-fitur unggulan dari platform premium terbaru ini mencakup dukungan untuk fitur AI generatif on-device yang canggih, always-sensing ISP, mobile gaming yang sangat realistis, konektivitas terbarukan, dan kompresi audio lossless yang high-definition. Platform ini mendukung beragam model AI termasuk large language models (LLM) yang populer seperti Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano.

“Dengan kemampuan AI generatif on-device dan fitur fotografi canggih, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendorong kreativitas dan produktivitas di kehidupan sehari-hari,” ungkap Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Inc. “Kami sangat bangga dapat memperkenalkan varian terbaru dari seri Snapdragon 8, solusi premium kami untuk perangkat mobile, yang menghadirkan kemampuan luar biasa ke lebih banyak konsumen.”

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk memperkenalkan perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 yang akan segera hadir,” jelas William Lu, Partner and President of Xiaomi Corporation, President of the International Business Department, GM of Xiaomi Brand. “Berkat hadirnya AI generatif, platform seluler baru ini memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi ke pelanggan kami.”

Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa OEM, termasuk Honor iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi. Perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 diharapkan akan meluncur pada bulan Maret 2024.