Home Tips Trik Tips Menggunakan HP Dual SIM  di Jaringan Telkomsel

Tips Menggunakan HP Dual SIM  di Jaringan Telkomsel

HP dengan dua slot kartu SIM sudah menjadi hal yang lumrah di Indonesia, tidak mengherankan mengingat kebiasaan masyarakat yang lebih suka memakai dua operator yang berbeda dalam satu perangkat. Hal ini dapat dimaklumi karena masing-masing dari operator tersebut tidak jarang memiliki area cakupan yang berbeda baik dari segi kekuatan sinyal maupun kecepatan data yang ditawarkan. Ada pula pengguna yang memilih untuk memisahkan penggunaan nomor untuk keperluan pribadi dengan urusan pekerjaan.

Dua kartu SIM yang aktif secara bersamaan sudah pasti akan membuat konsumsi baterai HP jadi lebih boros. Solusinya, Anda dapat memilih perangkat yang menawarkan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Nah jika kamu pengguna Telkomsel, pastikan kartu sang operator ditempatkan pada slot pertama. Hal ini diperlukan supaya penerimaaan sinyal Telkomsel dapat berjalan lebih optimal. Sinyal yang kuat tentu akan berdampak pada kualitas layanan panggilan telepon dan internet yang bakal kamu dapatkan. Berikut perbandingan level sinyal dan kecepatan internet Telkomsel pada slot SIM 1 dan SIM 2.

Perbandingan Level Sinyal SIM 1 (Kiri) dan SIM 2 (Kanan). Semakin Besar Nilainya Semakin Baik
Kecepatan Data SIM 1 (kiri) dan SIM 2 (Kanan)