Home Apps & Platform Telkomsel Hubungkan Pelaku UMKM Dengan Mitra Grosir Melalui Pemasokku di Platform 99%...

Telkomsel Hubungkan Pelaku UMKM Dengan Mitra Grosir Melalui Pemasokku di Platform 99% Usahaku

Melanjutkan komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang konsisten memperkuat ekonomi digital nasional secara inklusif, Telkomsel melakukan pembaruan dan pengembangan platform 99% Usahaku, yang kini hadir dalam versi terbaru 2.0, untuk semakin memperluas solusi digital dalam mendorong pemberdayaan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Tanah Air. Platform 99% Usahaku V2.0 sendiri telah dirilis sejak Juni 2021, dilengkapi dengan tambahan ragam fitur terdepan, salah satu yaitu ‘Pemasokku’. Fitur tersebut merupakan marketplace Business to Business (B2B) yang dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis, terutama UMKM dalam menemukan dan mendapatkan mitra supplier atau grosirterpercaya di berbagai wilayah di Indonesia.

Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar mengatakan, “Pengembangan platform 99% Usahaku secara berkelanjutan ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak untuk mendorong pemberdayaan sektor UMKM melalui pemanfaatan teknologi tepat guna. Sejak dihadirkan pada 2019 lalu, kami terus berupaya meningkatkan kapabilitas platform 99% Usahaku dengan melakukan berbagai riset dan survey agar dapat terus diandalkan bagi pelaku bisnis, khususnya UMKM, dalam memenuhi berbagai kebutuhan usaha mereka. Pengembangan ini sekaligus mempertegas komitmen Telkomsel yang akan selalu mendukung sektor UMKM dalam melalui berbagai tantangan, baik pada saat ini maupun pada masa mendatang.”

Fitur Pemasokku yang dihadirkan pada platform 99% Usahaku V2.0 tersebut memungkinkan pelaku UMKM untuk memenuhi kebutuhan stok produk atau bahan baku dalam jumlah besar (grosir) secara lebih mudah melalui mitra supplier terpercaya. Ditambah lagi, 99% Usahaku sudah mendukung opsi pembayaran menggunakan uang elektronik seperti LinkAja dan ShopeePay. Seiring dengan hadirnya fitur unggulan Pemasokku, pada tahun ini Telkomsel telah berkomitmen untuk memperbanyak mitra supplier baru di berbagai wilayah sebagai upaya memperkuat ekosistem platform 99% Usahaku.

Selain memudahkan pelaku UMKM, hadirnya fitur marketplace B2B Pemasokku ini juga ditujukan agar dapat memberi manfaat serta value bagi seluruh supplier di berbagai sektor, seperti Grasindo Shop dan Top Cellular yang merupakan mitra supplier handphone dan aksesoris 99% Usahaku. Pembaruan fitur tersebut telah mendorong transformasi digital, membuka pasar yang lebih luas, hingga memperkuat pemberdayaan pelaku UMKMdi tengah situasi yang menantang akibat pandemi COVID-19.

Berbagai inisiatif kolaborasi serta beragam pengembangan berkelanjutan yang dilakukan Telkomsel sejak 2019 berbanding lurus dengan jumlah transaksi di platform 99% Usahaku yang terus menunjukkan peningkatan. Tercatat, pada Desember 2021 jumlah transaksi di platform tersebut melesat 1.000 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Kemudian, jumlah tersebut kembali melonjak 400 persen pada Januari 2022. Capaian positif tersebut mengindikasikan bahwa platform 99% Usahaku kini semakin dilirik sebagai pilihan bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM, dalam menemukan mitra supplier terpercaya seiring dengan hadirnya fitur terbaru. Informasi lebih lengkap mengenai platform 99% Usahaku dapat diakses melalui 99usahaku.telkomsel.com.

“Kehadiran platform 99% Usahaku V2.0 yang telah didukung dengan fitur-fitur unggulan ini diharapkan dapat menjadi solusi baik bagi UMKM maupun mitra supplier terpercaya untuk dapat saling bertemu dan bertransaksi dalam jumlah besar (grosir) secara aman dan mudah. Kami berharap, platform ini dapat terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan seiring dengan semakin banyaknya UMKM maupun mitra supplier yang tergabung di dalam ekosistem 99% Usahaku. Telkomsel sebagai leading digital telco akan terus mendukung pemberdayaan transformasi UMKM melalui inisiatif kolaborasi dan pemanfaatan teknologi digital terdepan secara berkelanjutan,” tandas Yogi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here