Home News Tahu Tahu Vivo Sudah Nomor Satu

Tahu Tahu Vivo Sudah Nomor Satu

Laporan terbaru Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh International Data Corporation (IDC) menunjukkan bahwa vivo telah mencatat pencapaian baru dengan menempati posisi pertama brand smartphone di Indonesia dan posisis 5 global. Laporan ini juga dikonfirmasi oleh Risky Febrian, Market Analyst IDC indonesia, “Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia.”

Vivo sendiri memuncaki pasar tanah air dengan pada kuartal pertama tahun 2020 dengan market share sebesar 27.4%. Informasi ini dihimpun berdasarkan laporan data IDC Indonesia.

Global Juga Naik

Menguatnya pencapaian vivo di pasar Indonesia sejalan dengan pencapaian vivo di pasar global. Laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh IDC menunjukkan, bahwa vivo mengalami pertumbuhan market share secara global dengan year-on-year growth sebesar 7%. Di posisi 5, vivo mencatat pengapalan sebanyak 24.8 juta unit smartphone sepanjang kuartal pertama 2020.

Periode awal tahun 2020 ini merupakan masa yang berat bagi industri smartphone, salah satunya faktornya adalah karena permintaan konsumen yang turun pada masa pandemi Novel Coronavirus serta kebijakan pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah ditambah lagi dengan melemahnya kondisi perekonomian dunia. Oleh karenanya, pada awal tahun 2020 ini, vivo Indonesia merasa harus bekerja lebih keras serta mengimplementasikan strategi yang berbeda dari sebelumnya untuk tetap dapat meningkatkan penjualan serta terus menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia.

Beberapa langkah yang diambil vivo lainnya adalah dengan memberikan lebih banyak lagi varian smartphone berkualitas yang bisa dijangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dengan lebih meningkatkan teknologi serta fitur pendukungnya. Memperkuat jalur distribusi pemasaran serta memastikan produk tersedia di pasar. Vivo juga berusaha melakukan adaptasi cara penjualan yang disesuaikan dengan kondisi saat ini seperti program Layanan Antar Ke Rumah, promosi penjualan yang menarik, tidak lupa juga implementasi kerjasama dengan beberapa partner terpercaya seperti perusahaan penyedia layanan komunikasi.

“Kami selalu berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman berkualitas melalui variasi dan pembaruan produk, agar dapat terus berkembang di pasar smartphone tanah air. Vivo Indonesia memiliki rencana jangka panjang dan kami ingin terus apa yang telah kami berikan baik itu kualitas pelayanan maupun produk,” pungkas Edy menutup pembicaraan.