Home Review Review vivo v23e : Desain Stylish, Kamera Bisa Diandalkan

Review vivo v23e : Desain Stylish, Kamera Bisa Diandalkan

Vivo V23e yang diluncurkan di Indonesia pada akhir November 2021 menyoroti fitur kamera sebagai andalannya. Seperti seri V sebelumnya, Vivo menonjolkan fitur kamera, terutama kamera depan pada Vivo V23e. Kamera depan memiliki fitur 50MP AF Night Portrait yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie atau wefie yang lebih sempurna. Selain itu, Vivo juga menyediakan banyak filter dan fitur pendukung lainnya. Namun, Vivo tidak hanya mengandalkan kamera depan saja, Vivo juga menyematkan berbagai fitur menarik lainnya seperti NFC Mutifunction, desain yang menawan, prosesor yang kencang, hingga daya baterai yang besar dan dukungan pengisi daya flash charge yang dapat mengisi daya dari 1% hingga 69% hanya dalam waktu 30 menit saja. Vivo menawarkan dua pilihan warna untuk V23e yaitu Moonlight Shadow dengan tampilan klasik hitam dan Sunshine Coast yang memiliki warna lebih terang.

What’s in the box?

Seperti halnya kemasan pada seri V vivo lainnya, V23e hadir dengan desain yang padat dan berbahan karton tebal yang terlihat kokoh. Warna kemasannya juga cukup menarik dan menggambarkan warna yang digunakan pada V23e. Teks V23e terlihat begitu dominan di bagian depan kemasan. Sementara di baliknya terdapat sedikit spesifikasi dari smartphone ini.

Ketika kami membuka segel dan menarik tutup kemasan kardus, kami melihat Vivo V23e Sunshine Coast di dalamnya. Vivo Indonesia menyediakan paket yang lengkap, termasuk charger yang mendukung flash charge 44W, sehingga konsumen tidak perlu membeli charger secara terpisah. Berikut adalah isi dari kemasan paket Vivo V23e

  • Satu unit vivo V23e berwarna Sunshine Coast
  • Kabel USB type C dengan warna putih
  • Adapter charger 44W Flash Charge
  • SIM Card Ejector
  • Konektor Type C to Jack Audio 3,5mm
  • Earphone standar
  • Soft case transparan untuk melindungi smartphone
  • Buku petunjuk singkat dan kartu garansi.

Desain

Vivo V23e memiliki desain yang menarik perhatian. Bodinya tipis dan ringan, dan varian warna Sunshine Coast memiliki warna yang bisa berubah-ubah tergantung dari sudut pandangan. Ini menambah kesan mewah dan fashionable pada smartphone ini. Dapat digunakan sebagai pelengkap OOTD pengguna dan nyaman digunakan di ruang publik.

Vivo menyebut bahwa warna yang bisa berubah-ubah ini disebabkan oleh teknik Dual Layer Coating yang digunakan dan tekstur Satin AG Glass yang halus sehingga permukaannya tidak licin dan tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Dimensinya memiliki sudut-sudut yang melengkung halus dengan ketebalan 7,41mm dan ukuran layar 6,44 inci. Mengusung desain Ultra Slim dengan berat hanya sekitar 172 gram. Layarnya menggunakan jenis panel AMOLED dengan resolusi 2400 x 1080 piksel (FHD+), bezel yang tipis dan screen to body ratio sekitar 83,8% dengan rasio layar 20:9.

Posisi kamera depan Vivo V23e berada di tengah atas layar dengan mode notch. Kamera depannya yang berkemampuan 50MP AF Night Portrait memungkinkan pengguna untuk berekspresi dan bereksperimen dengan hasil yang memuaskan.

Tombol power dan volume berada di bagian kanan sisi sementara sisi sebaliknya tidak memiliki tombol atau slot fungsi. Bagian atas hanya memiliki lubang mikrofon. Di bagian bawah terdapat slot SIM card yang hanya bisa dibuka dengan SIM Card Ejector, di sampingnya terdapat port USB Type C untuk charging dan kabel data, dan di samping lainnya terdapat lubang speaker.

Vivo V23e tidak lagi menyediakan port audio 3,5 mm, lebih memprioritaskan teknologi nirkabel untetapi jika pengguna ingin menghubungkan headset dengan kabel, vivo menyediakan konektor Type C ke audio 3,5mm.

Beralih ke bagian belakang, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bodi belakang ini didesain dengan menggunakan teknik Dual Layer Coating dan tekstur Satin AG Glass sehingga warna yang dihasilkan bisa berubah-ubah tergantung dari sudut pandangan. Posisi kamera belakang terletak di kanan atas bodi belakang dengan frame berbentuk kotak yang di dalamnya terdapat AI Triple Camera dengan kamera utama 64MP, kamera ultra wide angle 8MP, dan kamera Super Makro 2MP.

Sedangkan untuk fitur keamanan, pemindai sidik jari ditempatkan di balik layar sehingga cukup dengan menekan area pemindai di bagian bawah layar untuk mendeteksi sidik jari dan membuka fungsi smartphone.

Performa dan Fitur

Vivo V23e memiliki fitur kamera depan yang menonjol dan sistem operasi Fun Touch OS 12 berbasis Android 11 yang memberikan kemudahan dan kesenangan saat digunakan. Fitur-fitur canggih dan kekinian juga ditambahkan untuk menarik generasi muda.

Vivo V23e memiliki fitur kekinian NFC Multifunction yang dapat membaca kartu e-money dan melakukan top-up, serta menyediakan fungsi lain seperti file sharing dan sebagai akses kartu duplikasi. Dalam hal performa, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G96 Octa-core dan GPU Mali-G57 MC2 yang dapat menunjang aktivitas harian, hiburan, dan bermain game. Memori bawaannya adalah 8GB dan dibekali teknologi Extended RAM yang dapat menambah kapasitas memori sebesar 4GB lagi.

Vivo V23e memiliki storage yang cukup besar sebesar 128GB yang dapat menyimpan berbagai file, dokumen, foto, dan video. Storage ini dapat diperluas lagi melalui slot microSD yang ada di dalam slot SIM Card, namun penggunaan MicroSD bergantian dengan SIM Card kedua. Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah kamera depannya yang memiliki kemampuan 50MP AF Night Portrait yang dapat menghasilkan foto terbaik dengan gambar yang jelas dan tajam baik di kondisi siang maupun malam hari.

Vivo V23e memiliki kamera belakang yang tidak kalah mumpuni dengan tiga kamera yang dapat menghasilkan foto yang jernih dan memiliki mode Bokeh Flare Portrait yang dapat memberikan efek bokeh yang indah dengan cahaya latar belakang yang menyala. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai besar sebesar 4050mAh yang dapat menemani aktivitas pengguna sepanjang hari. Charger bawaan juga dapat melakukan pengisian daya dengan sangat cepat, dari 1% menjadi 69% hanya dalam waktu 30 menit.

Vivo V23e adalah smartphone dengan performa tinggi yang juga menyediakan fitur Ultra Game Mode untuk mendukung pengguna yang gemar bermain game, fitur ini dapat mengatur berbagai hal yang membuat permainan menjadi lebih nyaman.

Hasil Kamera

Kesimpulan

Vivo V23e adalah smartphone dari V Series yang dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna di Indonesia. Smartphone ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, hiburan, jalan-jalan, bermain game, dan santai bersama teman-teman.

Desain yang kekinian dan fashionable menjadikannya cocok dengan gaya pengguna. Fitur kamera depannya yang mumpuni dengan berbagai filter dan kemampuan membidik pada cahaya rendah membuat hasil foto tetap terang dan fresh. Fitur NFC juga memudahkan dalam hal pembayaran cashless. Baterai besar dan dukungan 44W flash charge membuat pengisian daya menjadi cepat dan dapat menemani aktivitas pengguna sepanjang hari.