Home Laptop/PC Review Acer Swift 5 Antimicrobial : Tetap Higienis dan Produktif dengan Intel...

Review Acer Swift 5 Antimicrobial : Tetap Higienis dan Produktif dengan Intel Gen-11

Acer membawakan pentingnya kesadaran pengguna akan kebersihan atau higienitas perangkat yang disentuh sehari-hari. Acer menghadirkan laptop antibakteri yaitu Swift 5 Antimicrobial. Untuk mencapai higienitas tinggi ini, Acer Swift 5 Antimicrobial menggunakan lapisan Silver-Ion pada semua permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan fingerprint sensor. Tidak asal klaim, lapisan Silver-Ion ini telah terbukti mampu mereduksi mikrobiologi hingga 99,9% dengan hasil uji JIS Z 2801 & ISO 22196.

Aspek kebersihan dan kesehatan ini menjadi poin penting yang dibawakan Acer kepada perhatian para penggunanya. Lini Swift seringkali memiliki target utama bagi anak muda, pengguna kreatif, dan individu yang dapat membawa produktivitas mereka di mana saja dan kapan saja. Sebagai perangkat portabel dan mendukung mobilitas tinggi, Acer Swift 5 Antimicrobial memang rentan terpapar kondisi lingkungan luar yang penuh bakteri tidak kasat mata. Oleh karena itu ketenangan pikiran pengguna akan kebersihan perangkat yang selalu disentuh telah menjadi nilai tambah yang inovatif sekaligus melindungi penggunanya.

Lapisan Silver-Ion antimikroba ini membalut sasis yang terbuat dari kombinasi materi magnesium-lithium dan magnesium-aluminium. Hasilnya adalah perangkat ramping dengan ketebalan hanya 14,95 mm dan bobot mengesankan hanya 1 kg.

Membuka perangkat akan disambut layar sentuh (touchscreen) dan imersif dengan ukuran 14 inci dan panel IPS beresolusi FHD. Kapabilitas layar sentuh menjadi satu titik tambahan untuk bakteri tinggal, untuk itu Acer Swift 5 Antimicrobial menggunakan panel layar antibakteri dari Corning® Gorila® Glass. Bezel super ramping membalut sekeliling layar, menghasilkan rasio bodi-ke-layar impresif sebesar 90%.

Beralih ke spesifikasi, Acer Swift 5 Antimicrobial mengusung platform prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 dengan peningkatan performa hingga 20% dari generasi sebelumnya. Peningkatan ini dapat dirasakan pengguna dari respons yang lebih baik sehingga ideal digunakan di kalangan professional. Prosesor grafis juga mendapat upgrade, Acer Swift 5 Antimicrobial sudah dilengkapi dengan grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics yang membuat Swift 5 Antimicrobial dapat diandalkan untuk membuat desain grafis, menjalankan program editing, hingga penggunaan kasual seperti menampilkan konten hiburan.

Prosesor grafis Intel Iris Xe Graphics memiliki daya mumpuni dan dapat dimanfaatkan bagi pengguna yang ingin menggunakan layar eksternal untuk memperluas ruang kerja. Acer Swift 5 Antimicrobial dapat dikoneksikan dengan layar monitor eksternal hingga resolusi 8K, berkat konektivitas USB Type-C yang mendukung teknologi Thunderbolt 4.

Melengkapi pengalaman portabilitas dan mobilitas tinggi, Swift 5 Antimicrobial sudah tersertifikasi Intel® Evo™ yang memiliki standar validasi performa tingkat tinggi dari Intel. Beberapa standar yang harus dilengkapi adalah performa mumpuni dari Intel generasi ke-11, prosesor grafis dengan Intel® Iris® Xe, dan daya tahan baterai sepanjang hari minimal 9 jam. Acer Swift 5 Antimicrobial telah memenuhi standar tersebut termasuk daya tahan baterai yang mencapai performa konsisten hingga 17 jam pemakaian.

Kesimpulan

Acer Swift 5 Antimicrobial merupakan laptop yang sangat nyaman dan mumpuni untuk kebutuhan pengguna yang menuntut sekalipun. Oleh karena itu Acer Swift 5 Antimicrobial juga sangat nyaman dan mudah menjadi rekomendasi bagi konsumen. Spesifikasi performa mumpuni, desain ramping nan ringan yang mendukung mobilitas, serta daya tahan baterai sepanjang hari, membuat perangkat ini menjadi tools serbaguna bagi individu kreatif dan produktif. Seluruh hal ini dikemas dan disempurnakan dengan perlindungan kesehatan bagi pengguna berkat lapisan Antimicrobial serta sertifikasi Intel® Evo™ yang menjamin seluruh performa perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here