Home Gadget realme 2020/2021: Sukses di AIoT, Siapkan Produk 5G

realme 2020/2021: Sukses di AIoT, Siapkan Produk 5G

realme Smart TV X50 Pro 5G
realme Smart TV X50 Pro 5G

Tahun 2020 realme dengan cepat membangun ekosistem AioT . Bulan Januari, realme resmi menjadi salah satu pemain industri AIoT di Indonesia dengan meluncurkan realme Buds Air, produk True Wireless Stereo (TWS) pertama dari realme.

Agar semakin fokus dalam menciptakan produk-produk AIoT yang terintegrasi, realme menciptakan strategi 1+4+N dimana angka “1” mewakili 1 bisnis utama realme yaitu smartphone, “4” merupakan empat kategori smart device yang akan diluncurkan oleh realme, serta “N” merupakan produk komplementari untuk mendorong gaya hidup anak muda.

Tidak hanya AIoT, realme juga ingin fokus mengembangkan ekosistem konektivitas 5G. Di tahun 2020 pula, realme meluncurkan realme X50 – smartphone 5G pertama realme di Beijing. Peluncuran ini juga sebagai tonggak yang menandakan bahwa realme siap untuk memasuki era 5G yang akan menjadi tren di tahun 2020 ini.

realme sendiri memilih MWC, ajang pameran teknologi berbasis di Barcelona untuk meluncurkan realme X50 Pro secara global melalui live streaming. Acara ini juga sebagai aksi lepas landas realme untuk menjadi salah satu merek smartphone global yang mendukung percepatan implementasi konektivitas 5G di dunia.

Selain MWC 2020, realme juga ikut menyemarakkan IFA Berlin 2020. Dengan kehadiran pertamanya di IFA, realme memperlihatkan pertumbuhan luar biasa yang dilalui selama 2 tahun serta upaya besar untuk mencapai “Dare to Expand” dan “Dare to Thrive”. Pada konferensinya tersebut, realme juga membagikan strategi dan rencana produknya. Diantaranya adalah ‘Smartphone + AIoT’ dimana realme telah meluncurkan portofolio produk yang lengkap, mencakup setiap segmen harga, dari kelas entry level hingga flagship dalam 2 tahun ini. Selain smartphone, realme juga menyediakan produk AIoT high-end untuk anak muda dan meluncurkan strategi produk“1+4+N” untuk menciptakan trendsetter smart life.

Berkat strategi yang dirancang secara matang, realme mendapatkan cukup banyak pencapaian penting di tahun 2020. Bahkan pada kuartal ketiga, penjualan kumulatif realme mencapai 50 juta sehingga realme menjadi “merek smartphone tercepat di dunia yang mencapai 50 juta penjualan” dengan hanya 9 kuartal berdasarkan laporan dari Counterpoint. Laporan riset smartphone dari Canalyst juga mencatat pertumbuhan realme di Indonesia mencapai 15% pada Q3-2020. Laporan tersebut juga mencatat bahwa realme menjadi salah satu dari dua merek smartphone yang mengalami pertumbuhan positif sepanjang Q3-2020 dan meraih 14% pangsa pasar. Pertumbuhan ini juga berhasil membuat realme bertahan sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia.

Perangkat AIoT yang dihadirkan realme ke Indonesia pun mendapatkan sambutan yang cukup hangat berkat trendsetting design dan trendsetting technology yang dibawanya. realme AIoT bahkan mencatatkan rekor baru sebagai No. 1 Best Selling Smart Wearable AIoT di 11.11 untuk produk realme Watch S, dan No. 2 Best Selling Smart Audio AIoT di 11.11 untuk realme Buds Air Pro di Shopee. Pada 12.12, realme meraih predikat sebagai merek terlaris No. 1 di Shopee untuk kategori Smart Audio & Smart Wearable Brand berdasarkan unit yang terjual.

Realme 2021

Di tahun 2021, realme akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem AIoT, menciptakan rantai ekologi AIoT, menjadi pemain arus utama AIoT, mengumpulkan lebih banyak pengguna, bentuk efek skala besar demi mencapai ekosistem AIoT yang lebih saling berhubungan dan terintegrasi, sehingga dapat mencakup lebih banyak skenario kehidupan cerdas. Target realme adalah ingin menjadi Top 3 pemain smart wearable di dunia dan menjadi merek AIoT dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Pada tahun 2021, realme juga berencana menghadirkan produk yang lebih sejalan dengan trend culture dan estetika anak muda, mengundang lebih banyak trend designer dari seluruh dunia untuk bergabung dan bersama-sama membuat produk, menggunakan produk untuk menyampaikan budaya dan semangat “Dare-to-Leap” kepada pengguna, dan menjadi pemimpin teknologi pencipta tren.
Tahun 2021 pula, realme akan memposisikan diri sebagai 5G Popularizer, dan misi utama realme dalam skala global, seperti di Asia Tenggara dan Indonesia, adalah kami akan membantu menekan harga smartphone yang kompatibel dengan 5G secara signifikan agar lebih banyak konsumen dapat mengadopsi teknologi baru tersebut. realme telah menciptakan hubungan yang sangat erat dengan mitra kerja sama seperti operator, produsen perusahaan internet dan pengembang aplikasi untuk bersama-sama mempromosikan pengembangan global 5G dan menjelajahi ekosistem 5G. realme juga telah menyiapkan “Race”, smartphone flagship dari realme yang akan mampu memenuhi kebutuhan pengguna akan gaming, video, dan komunikasi tingkat atas.

Melihat fans sebagai salah satu aset penting, realme juga akan terus mendengarkan masukan yang datang dari realme Fans mengenai produk-produk 5G serta spesifikasi yang diinginkan. Sebab selama ini sebelum meluncurkan produk baru, realme selalu melakukan riset terlebih dahulu ke para fansnya. Langkah ini dilakukan agar realme mampu menjadi merek yang bisa memenuhi kebutuhan anak muda sekarang dan di era 5G mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here