Home Home Appliances Pompa Celup Tsurumi, Solusi Atasi Banjir

Pompa Celup Tsurumi, Solusi Atasi Banjir

Banjir merupakan suatu musibah  yang tentunya cukup umum ditemukan di Indonesia, tepatnya di ibukota Jakarta bahkan meliputi daerah Tangerang. Nah tentunya banjir datang bukan tanpa sebab atau alasan, karena banjir bisa datang karena memang disebabkan oleh kesalahan manusia, tetapi tidak sedikit juga yang bisa berasal dari faktor alam sekitar. Mungkin bisa surut dengan sendirinya, tetapi banjir bisa diatasi dengan beberapa cara.

Banyak yang masih menggunakan cara mengeringkan secara manual yang pastinya cukup menguras tenaga apalagi jika terdapat endapan lumpur yang masuk ke dalam rumah. Selain itu jika tidak segera dikuras, maka akan ada banyak penyakit juga yang hadir ke dalam rumah. Sebagai perbandingan, berikut titik banjir yang ada di Jakarta dan Tangerang pada tahun 2022 ini.

Titik Banjir Jakarta dan Tangerang 2022

Jika anda tinggal di kawasan permukiman yang tinggi, maka kemungkinan banjir datang itu kecil, tetapi lain sebaliknya jika pemukiman anda rendah ditambah dekat dengan bantaran sungai atau kali. Namun di Indonesia, selain Jakarta yang memang terkenal sering banjir, diketahui ada juga lokasi lain yang paling sering terkena banjir, lokasi tersebut tentunya adalah Tangerang. Nah maka dari itu, bagi anda yang berlokasi pada titik yang kami jelaskan ini, maka diperlukan kewaspadaan yang cukup tinggi.

Titik Banjir Jakarta Selatan

  • Pondok Labu
  • Pondok Pinang
  • Tanjung Barat
  • Bangka
  • Cilandak Timur
  • Rawajati
  • Pesanggrahan

Titik Banjir Jakarta Timur

  • Cawang
  • Cililitan
  • Bidara Cina
  • Kampung Melayu

Titik Banjir Jakarta Barat

  • Kamal
  • Kembangan Selatan
  • Kembangan Utara
  • Duri Kosambi
  • Rawa Buaya
  • Kedoya Selatan

Titik Banjir Tangerang

  • Galeong Margasari, Karawaci
  • Putri Sima Raya, Cibodas
  • M.H Thamrin
  • Cikokol
  • Modernland
  • Bumi Ras Raya
  • Ciledug Indah 1
  • Pondok Maharta
  • Puri Kartika, Ciledug

Itulah titik banjir yang ada atau pernah terjadi di Jakarta dan juga di Tangerang, dimana itu dengan ketinggian banjir yang pastinya beragam. Apabila anda atau ada yang anda kenal tinggal di titik-titik yang sudah kami jelaskan di atas, maka pastikan sedia payung sebelum hujan. Terdapat solusi dengan teknologi yang cukup canggih yaitu Pompa Celup, mungkin anda masih agak sedikit asing dengan gadget yang satu ini.

Solusi Banjir Menggunakan Pompa Celup Tsurumi

Nah pastinya banyak dari anda yang penasaran, kenapa harus pompa celup dan bukannya pompa biasa atau pompa seperti pompa hisap banjir lainnya? Alasannya, itu karena pompa celup terbukti sebagai salah satu jenis pompa air yang memiliki banyak keunggulan dibanding pompa air lainnya. Dimana pompa celup dapat digunakan untuk mendorong sumber air ke permukaan, yang mana itu berkat adanya perangkat Impeller yang memutar di dalam casing pada pompa celup.

Nah tentunya putaran tersebut dihasilkan oleh motor listrik yang berada di dalam mesin pompa celup, dimana menariknya tidak terlalu menimbulkan suara bising dari pompa-pompa pada umumnya. Dengan bisa mendorong sumber air ke permukaan, yang mana itu berkat adanya perangkat Impeller yang memutar di dalam casing pada pompa celup. Maka sangat jelas sekali pompa celup bisa anda semua andalkan untuk mengatasi banjir.

Hal tersebut karena nantinya pompa celup dapat berperan menghisap sumber air banjir, yang kemudian nantinya akan dipindahkan atau disalurkan melalui pipa atau selang ke tempat lain. Sehingga lama-kelamaan air banjir bisa menyurut dengan cukup cepat dibandingkan dengan menguras banjir secara manual, alias dengan tangan kosong.Tidak hanya itu saja, pompa celup yang bisa dicelup dalam air juga bisa memudahkan anda semua untuk menguras air banjir tanpa perlu repot memindahkan pompa celup. Jadi tentunya itu akan lebih efisien dalam tempat dan juga tenaga serta waktu.

Tentunya dalam pemilihan pompa celup yang ingin diandalkan untuk atasi banjir juga tidak boleh diabaikan, karena pompa celup yang tidak berkualitas atau tidak terbuat dari bahan-bahan terbaik, jelas akan membuat pompa celup tersebut tidak awet alias cepat rusak, terutama untuk banjir. Nah maka dari itu, rekomendasi kami adalah pompa celup Tsurumi, yang dimana itu sudah terbukti sebagai pompa celup berpengalaman yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas, sehingga bisa membuat pompa celup tersebut menjadi awet serta tahan lama. Jadi dengan menggunakan pompa celup Tsurumi, maka anda bisa atasi masalah banjir yang datang tanpa perlu takut mudah rusak karena air banjir yang kotor, ditambah lagi dengan pengoperasian yang mudah dan pastinya tidak merepotkan bagi anda.

Fitur Menarik Pompa Tsurumi Selain Untuk Banjir

Layaknya pompa air pada umumnya, jelas pompa celup seperti Tsurumi tidak hanya bisa diandalkan untuk atasi banjir saja. Melainkan ia juga memiliki beberapa kegunaan yang pastinya juga berguna bagi anda, tentunya dengan beberapa keunggulan dari pompa air pada umumnya. Nah kira-kira apa saja kegunaan lain dari pompa celup Tsurumi berdasarkan fitur yang dimilikinya?

Mampu Membuat Air Mancur di Kolam Air

Baik itu kolam renang atau kolam ikan, tentunya dengan adanya air mancur buatan, maka jelas akan menambah keindahan dari kolam tersebut. Nah maka dari itu penting sekali adanya air mancur pada suatu kolam. Dimana untuk membuatnya anda bisa mengandalkan dorongan putaran impeller yang ada dalam pompa celup yang bisa berada dalam air, sehingga ketika bekerja maka air yang keluar dari pipa melalui pompa celup bisa terlihat seperti air mancur.

Mampu Berperan Menjadi Food Grade

Tentunya pompa celup Tsurumi terdiri dari beberapa varian atau jenis, dimana masing-masing bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang anda inginkan. Nah contohnya pada pompa celup Tsurumi tipe Landscape dengan bahan yang terbuat dari material stainless steel yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi Food Grade. Yaitu seperti memompa air konsumsi, mineral, dan lain sebagai yang bisa dikonsumsi atau diproses.

Mampu Menghisap Material Partikel yang Lebih Padat

Seperti limbah lumpur, pasir, dan sebagainya. Hal itu karena memang pompa celup Tsurumi memiliki tekanan tinggi atau kuat, sehingga daya hisapnya mampu mengangkat partikel yang lebih padat daripada air. Dengan sistem yang seperti itu, maka tidak heran Tsurumi banyak digunakan di pertambangan dan sejenisnya.

Jadi itulah yang perlu anda ketahui mengenai pompa celup Tsurumi, dimana memang ia adalah pompa terbaik serta berkualitas yang sangat ampuh dalam beberapa hal, termasuk salah satunya adalah atasi banjir. Nah bilamana anda tertarik dengan pompa celup rekomendasi kami yaitu Tsurumi, maka anda bisa membelinya melalui tautan berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here